Sukses

Leica Besut Kamera Anyar Seharga Rp 93 Juta

Produsen kamera premium asal Jerman, Leica, baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang masuk dalam keluarga M-system.

Liputan6.com, Produsen kamera premium asal Jerman, Leica, baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang masuk dalam keluarga M-system melalui seri M-P 240. Kamera ini disebut-sebut sebagai perbaikan dari generasi sebelumnya, M-240.

Pun demikian, pihak Leica menyebut bahwa tujuan M-P 240 dihadirkan adalah untuk mengurangi jumlah komponen yang ada di Leica M-240 dan memberikan sistem yang lebih minimalis. Namun, memori buffer-nya ditingkatkan hingga dua kali lipat menjadi 2 GB.

Sementara itu, untuk sensornya masih sama yaitu CMOS full frame beresolusi 24 megapiksel, dipadu dengan prosesor gambar Leica Maestro. Selain itu, M-P 240 dilengkapi dengan kristal safir untuk melindungi layar 3 inci-nya dari goresan.

Fitur lainnya terbilang sama dengan Leica M-240, seperti perekaman video 1080p, live view, dan bodi weatherproof yang terbuat dari magnesium. Perbedaan yang paling menonjol adalah pada Leica di M-P 240 tidak ada logo ikonik berupa titik merah besar di bagian depan kamera.

Mengutip lama Petapixel, Jumat (22/8/2014), Leica menyebut hal itu dilakukan untuk membuat seri M-P tidak terlalu mencolok perhatian ketika digunakan di tempat umum.

Mengenai harga, Leica M-P 240 dibanderol lebih mahal dari Leica M 240 yaitu US$ 7.950 atau sekitar Rp 93 juta. Seperti yang diketahui, Leica selalu menghadirkan kamera berharga mahal yang biasanya digunakan oleh orang yang benar-benar menghargai fotografi dan oleh mereka yang mampu membelinya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.