Sukses

MeowChat, Bintang Baru Aplikasi Chatting

Popularitas aplikasi ini dikabarkan karena kehadiran fitur 'Random Chat', yang bisa digunakan untuk berkominikasi dengan orang asing.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Facebook Messenger kini menjadi salah satu layanan populer yang digunakan oleh para pengguna perangkat mobile. Kini kembali hadir sebuah aplikasi baru, yang dilaporkan berhasil menduduki posisi aplikasi gratis terpopuler di App Store.

Aplikasi ini bernama MeowChat. Mungkin masih ada yang asing dengan aplikasi berlogo kucing kuning ini.

Pada dasarnya MeowChat layaknya aplikasi seperti WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, dan layanan pesan instan lainnya. Perbedaannya, aplikasi ini memiliki elemen dari aplikasi kencan seperti Tinder atay Grinder, karena salah satu fitur utamanya adalah memungkinkan pengguna berkirim pesan dan gambar ke orang asing.

Dilansir Huffington Post, ketika pengguna telah mendaftar maka mereka bisa langsung berkomunikasi dengan orang asing melalui fitur 'Random Chat', baik secara pribadi atau dalam grup. Fitur ini disebut sebagai faktor pendorong bagi popularitas aplikasi yang dikembangkan oleh Minus tersebut.

Developer yang berbasis di New York tersebut menambahkan fitur 'Random Chat' pada Juli 2014.

Kendati tengah populer, aplikasi ini mendapatkan sorotan mengenai keamanannya. Berdasarkan pantauan Huffington Post, aplikasi ini mendapatkan review yang tidak bagus dan meminta cukup banyak informasi pribadi pengguna dengan alasan akan lebih menyenangkan jika memperluas jaringan pertemanan.

Para orangtua diminta berhati-hati dan memberitahu anak-anak mengenai keamanan di dunia maya sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.