Sukses

Criing, Cara ‎Esia Dongkrak Layanan Data

Mengusung nama Criing, produk baru ini ditujukan untuk meningkatkan penggunaan layanan data milik Esia.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak muncul kabarnya, PT Bakrie Telecom Tbk ternyata sibuk mempersiapkan peluncuran produk baru. Mengusung nama Criing, produk baru ini ditujukan untuk meningkatkan penggunaan layanan data milik Esia.

Produk anyar yang disediakan operator telekomunikasi tersebut diklaim merupakan paket internet terbesar dengan harga termurah di pasar telekomunikasi Indonesia.

"Criing akan memberikan paket internet dengan harga termurah. Kuota datanya 10 GB dan 25 GB dengan harga mulai dari Rp 25 ribu dengan masa aktif selamanya," kata M. Anis Yulianto, Head if Sales Support Bakrie Telecom.

Lebih lanjut Anis menyebutkan kuota internet besar yang disediakan di kartu perdana Criing bisa digunakan selama 3 bulan.

Esia mengaku pelanggannya sudah mencapai 12,258 juta hingga kuartal pertama 2014. Pelanggan data yang dimiliki Esia diakui baru sekitar 30% dari keseluruhan pelanggannya, sedangkan 70% pelanggan masih memakai layanan suara dan SMS.

Bakrie Telecom hingga saat ini masih bertahan memakai teknologi komunikasi berbasis CDMA EVDO Rev. A dengan kecepatan maksimal 3,1 Mbps. Padahal operator CDMA lain di Indonesia sudah menggunakan teknologi EVDO Rev. B fase 2 yang berkecepatan 14,7 Mbps.

Meski begitu, anak usaha Bakrie Group tersebut mengaku optimis masih bisa bertahan di industri telekomunikasi Indonesia dengan teknologi dan kualitas layanan yang disediakannya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini