Sukses

Perluas Penjualan, Rakuten Buka Kafe di Shibuya Tokyo

Liputan6.com, Tokyo - Beragam cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan memanjakan para pelanggannya. Salah satunya Rakuten. Perusahaan e-commerce asal Jepang itu membuka cafe di Shibuya, Tokyo bernama Rakuten Cafe.

Kafe ini menawarkan menu berbagai makanan penutup paling populer dan makanan kecil dari Rakuten Ichiba, yang merupakan pusat perbelanjaan internet terbesar di Jepang. Melalui kafe ini, Rakuten juga ingin memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mencoba berbagai layanan Rakuten.

Kafe yang berkapasitas 85 kursi ini juga menyediakan layanan Kobo e-Reading yang dapat digunakan secara gratis, dan tentu saja belanja online yang menjadi inti utama layanan Rakuten.

Jika Anda kehabisan baterai ponsel, jangan khawatir. Di kafe ini tersedia charger ponsel yang dapat digunakan secara cuma-cuma. Tersedia pula layanan internet WiFi berkecepatan 1 Gbps, gratis.

Kafe ini didesain oleh Kashiwa Sato, art director pemenang penghargaan. Desain Rakuten Cafe menggabungkan estetika modern dengan tradisional Jepang yang digambarkan dengan garis-garis lurus dan penggunaan bahan-bahan alami.

Untuk memanjakan pelanggan, bagi yang membeli menu minuman kopi dan teh menggunakan Rakuten Card akan mendapatkan diskon setengah harga.

Kafe ini terletak di pusat fashion anak-anak muda Jepang di Shibuya, sehingga diharapkan akan menjadi salah satu landmark Shibuya dan tonggak sejarah dalam branding Rakuten.

Dengan Rakuten Cafe, Rakuten berharap bisa memberikan tempat yang akan memperkenalkan layanan Rakuten kepada para calon pelanggan baru dan menawarkan saluran penjualan tambahan bagi para merchant Rakuten Ichiba.