Sukses

Seberapa Kuat Tendangan Anda? Cek Pakai Bola Ini

Bola canggih ini dilengkapi Bluetooth dan sensor yang mampu mendeteksi kekuatan tendangan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Adidas memperkenalkan sebuah bola sepak baru yang digadang-gadang harus dimiliki oleh para pemain bola. Bola sepak baru dari Adidas tersebut dilengkapi fitur cerdas yang dapat dipakai setiap mereka latihan.

Bola itu memiliki nama Bluetooth Smart-connected Smart Ball. Sesuai namanya, bola canggih ini dibekali kemampuan terkoneksi dengan Bluetooth dan dilengkapi sensor terintegrasi yang ada di dialamnya.

Kehadiran komponen canggih itu membuat bola dari perusahaan pembuat produk olahraga itu mampu mendeteksi kekuatan tendangan seseorang. Untuk tahu seberapa kuat tendangan yang dihasilkan dapat langsung terdeteksi melalui aplikasi yang tersedia di iPhone.

Laman Connectedly, Kamis (29/5/2014) melansir, Adidas mengklaim bahwa kemampuan deteksi kekuatan tendangan pada bola ini memungkinkan para pemain bola yang memakainya lebih baik dalam mengontrol bola.

Pemain nantinya bisa menyesuaikan kekuatan tendangan yang akan dikeluarkannya saat melakukan eksekusi penalti, tendangan bebas, tendangan sudut, tendangan panjang ataupun tendangan ke arah gawang agar lebih akurat.

"Bola pintar ini akan mengirimkan data, menawarkan lintasan yang dilalui bola saat melayang dan berputar serta menunjukkan dampak yang dihasilkan melalui aplikasi Adidas miCoach Smart Ball yang tersedia di iPhone dan iPod Touch," kata perusahaan.

Bola canggih dari Adidas ini dibanderol dengan harga US$ 299 atau sekitar Rp 3 jutaan. Bluetooth Smart-connected Smart Ball sudah tersedia di toko Adidas dan toko online, selanjutnya bola pintar ini akan segera tersdia di toko-toko ritel Appld dan Apple Store di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

Paduan aplikasi dan bola pintar buatan Adidas itu diharapkan dapat dimanfaatkan pemain maupun pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain mengontrol bola. Tertarik melatih kemampuan menendang dengan bola pintar ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.