Sukses

Mendarat di Malaysia, Nokia X Dibanderol Rp 1,4 Juta

Nokia X yang berbasis Android mulai dipasarkan di wilayah Asia Pasifik. Malaysia adalah negara pertama yang dihampiri Nokia X.

Liputan6.com, Jakarta Seminggu setelah Nokia memperkenalkan smartphone perdananya yang berbasis Android kepada publik di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Nokia X mulai dipasarkan di Asia Pasifik. Malaysia adalah negara pertama yang dihampiri Nokia X.

Nokia Malaysia secara resmi meluncurkan ponsel Nokia Android itu dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Ponsel pintar ini dapat dibeli melalui dealer-dealer Nokia serta melalui toko online, salah satunya Storekini.com.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Nokia lebih memilih memfokuskan pemasaran handset barunya itu di sejumlah negara berkembang dengan menyasar segmen menengah.

Nokia X adalah salah satu dari tiga perangkat terbaru Nokia yang berbasis Android di jajaran keluarga Nokia X. Selain Nokia X, dua ponsel Android lain yang dirilis Nokia adalah Nokia X+ dan Nokia XL. Kode X adalah penanda untuk ponsel bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang menggabungkan keunikan pengalaman khas ponsel seri Asha dan Windows Phone.

Meski dibanderol murah, perangkat ini menawarkan spesifikasi yang terbilang tidak murahan. Nokia X dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB, kamera belakang 3-megapiksel fixed focus, dan kemampuan dual-SIM.

Tak seperti ponsel Android lain, Nokia X tidak bisa mengakses layanan Google Play Store. Namun Nokia X bisa menjalankan aplikasi Android. Sekitar 75% aplikasi Android diklaim Nokia dapat berjalan di ponsel itu tanpa harus dimodifikasi.

Baca juga:
Siap-siap, Nokia Android Segera Menyambangi Negara Ini
Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Nokia : Smartphone Andorid Akan Buat Microsoft Makin Jaya
Akhirnya, Ponsel Nokia Android Menampakkan Diri
Nokia XL, Smarphone Android Nokia Berlayar Bongsor
Nokia Android Akan Diproduksi di Negara Ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini