Sukses

Sony Xperia Z2 Resmi Sambangi Indonesia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta Setelah diperkenalkan pada publik di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol minggu lalu, kini Sony secara resmi menghadirkan smartphone unggulan Xperia Z2 utuk pasar Tanah Air.

Smartphone generasi penerus seri Xperia Z1 itu dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan serangkaian fitur andalan layaknya kebanyakan produk segmen premium lainnya. Sony mempersenjatai Z2 dengan prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 Ghz dengan RAM 3 GB. Layarnya seluas 5,2 inci berkualitas Full HD dan ditenagai dengan baterai berkapasitas besar 3200 mAh.

Seperti biasanya, Sony menjadikan sektor kamera sebagai salah satu fitur andalan pada smartphone-nya. Xperia Z2 dibekali dengan kamera 20,7 MP dengan G Lens besutan Sony sendiri. Kamera ini diklaim mampu digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dalam 30 frame per detik (FPS) dengan resolusi 3840 x 2160 pixel.

"Kami kembali berusaha mendefinisikan ulang smartphone melalui kamera kami. Xperia Z2 menawarkan pengalaman inovatif yang mampu mengabadikan memori dalam detail mengagumkan melalui perekaman video 4K. Tak ketinggalan kami juga menyertakan sejumlah aplikasi kamera yang unik," ujar Kunimasa Suzuki selaku CEO Sony Mobile Communications.

Sony juga menyertakan fitur noise-cancellation di Xperia Z2 dengan headset MDR NC31EM Noise Cancelling Headset. Fitur ini akan membuat suara yang dihasilkan dari Xperia Z2 lebih jernih baik ketika menelepon ataupun aktivitas lainnya. Hebatnya lagi, di sektor sistem operasi Sony ternyata sudah memasukkan Android 4.4 KitKat.

Xperia Z2 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan ungu. Untuk pasar Indonesia, Sony membanderol Xperia Z2 dengan harga Rp 8,5 juta dan sudah tersedia mulai bulan Maret ini.

Baca juga: 
Samsung Akan Rebut Tahta Sony di Pasar `Tahan Air`?
Lama Dinanti, Sony Akhirnya Ungkap Xperia `Sirius`
Bos Sony Konfirmasi Kehadiran Smartphone OS Windows Phone
Setelah Motorola, Lenovo Incar Sony?
Lenovo Berambisi Gulingkan Dominasi Apple & Samsung
Kisah `Cinta Lama Bersemi Kembali` Antara Lenovo dan Motorola
Beli Motorola, Lenovo Bakal Garap Seri Nexus Terbaru?

Loading