Sukses

Tambah Dukungan di Pilkada Surabaya 2024, Eri Cahyadi-Armuji Daftar Calon ke Nasdem Jatim

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya bersama Armuji sangat berkomitmen untuk membangun kota Surabaya secara bersama-sama. Tujuan dia mendaftar sekaligus ingin menggandeng kekuatan, dengan tujuan sama untuk kepentingan masyarakat Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Meski pendaftaraan telah ditutup pada 7 Mei 2024, Eri Cahyadi dan Armudji tetap mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke DPW Partai NasDem Jatim.

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya bersama Armuji sangat berkomitmen untuk membangun kota Surabaya secara bersama-sama. Tujuan dia mendaftar sekaligus ingin menggandeng kekuatan, dengan tujuan sama untuk kepentingan masyarakat Surabaya.

"Tadi juga Cak Ji sampaikan bahwa kita akan datang kesemuanya (Parpol), meski jumlah kursinya sedikit ataupun banyak tetap ajak bersama. Kalau kita berkenan kan akan kita mendaftar," ujarnya di Kantor DPW NasDem Jatim, di Jalan Arjuna, Surabaya, Kamis (16/5/2024).

Eri Cahyadi berterimakasih kepada Partai NasDem Jatim, karena berkenan menerima pendaftaran dirinya bersama Armuji, sebagai bacakada untuk Pilwali Surabaya.

"Matur nuwun Bu Jannet (Plt Ketua DPD NasDem Kota Surabaya) dan Pak Imam Syafi'i (Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya) dan semuanya menerima kami di DPW Jatim, untuk kami menyerahkan formulir pendaftaran itu semoga kota berjuang bersama untuk kepentingan umat," ucapnya.

Armudji menambahkan, pendaftaran dirinya Eri Cahyadi sudah kelima kalinya, yakni PDIP, PKB, Demokrat, PPP dan NasDem. Ia menyebut semua partai yang Eri-Armuji untuk mendaftar juga untuk bekerjasama untuk membangun kota dan masyarakat Surabaya sejahtera.

Plt Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Sri Sajekti Sudjunadi menilai kunjungan Eri-Armuji ini itu menunjukkan keniatan mereka untuk membangun Kota Surabaya dalam konteks kegotongroyongan yang tak hanya sekedar slogan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Partai Nasdem

"Itu sangat kami hargai karena juga setelah mendengar paparan garis besar yang sudah itu menjadi penting sekali, agar supaya kita melakukan memilih figur itu tidak sekedar mengusung, tapi juga mengetahui jalan apa yang akan ditempuh bagi kebaikan kota Surabaya dan warga,” ucapnya.

Kemudian terkait pendaftaran Eri-Armuji pencalonan Pilwali, Jannet sapaan akrabnya, menyampaikan rekomendasi ini tentu ada mekanisme yang sudah ditentukan oleh setiap partai. Tetapi pihaknya tetap akan mengantarkan semua yang daftar untuk berdiskusi siapa yang akan diusung.

“Kami akan membawa semua yang mendaftar dan mempresentasikan serta mendiskusikan itu bersama dengan DPD, DPW, dan DPP,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.