Sukses

H-6 Lebaran, Penumpang di Bandara Juanda Terus Meningkat

Stakeholder Relation Manajer Bandara Juanda Heri Trisno Wibowo mengatakan, pihaknya terus melakukan layanan kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda.

Liputan6.com, Surabaya - Penumpang di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo terus meningkat saat periode mudik Lebaran 2024.

Pada tanggal 4 April atau H minus 6 Lebaran dengan jumlah penumpang sebanyak 42.482 atau meningkat dibandingkan H minus 7 Lebaran pada (3/4) dengan jumlah penumpang sebanyak 39.355 penumpang.

Stakeholder Relation Manajer Bandara Juanda Heri Trisno Wibowo mengatakan, pihaknya terus melakukan layanan kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda.

"Salah satunya resmi mengoperasikan Posko Angkutan Udara di lobby Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) guna membantu petugas bandara dalam memantau arus mudik dan balik pada momentum libur lebaran yang diperkirakan dimulai dari tanggal 6 hingga 15 April 2024," katanya, Sabtu (6/4/2024).

Ia mengatakan, dengan adanya posko tersebut diharapkan dapat mengendalikan dan menciptakan penyelenggaraan angkutan udara yang selamat, aman, nyaman, tertib, lancar dan teratur serta tetap memenuhi persyaratan dalam prosedur keselamatan penerbangan.

"Sekaligus berfungsi sebagai pusat informasi dan data sekaligus area pelayanan penumpang," ujarnya.

Posko Angkutan Udara Libur Lebaran 2024 dilaksanakan selama 16 hari yaitu sejak tanggal 3 April (H-8) sampai 18 April 2024 (H+6) bekerja sama dengan Satgaspam TNI AL dan Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Surabaya untuk pelaksanaanya.

Sedangkan untuk pemangku kepentingan lainnya yaitu Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Lanudal Juanda, Perum LPPNPI, airlines, ground handling, Basarnas, BMKG dan CIQ tetap dilakukan koordinasi secara intensif untuk kelancaran operasional bandara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Mudik Tanggal 6 April

"Puncak arus kepadatan penumpang diperkirakan terjadi H-5 libur lebaran tanggal 6 April 2024 dan puncak arus balik terjadi pada H+3 tanggal 15 April 2024. Untuk prediksi puncak pergerakan pesawat pada arus mudik terjadi pada H-5 tanggal 6 April dan puncak arus balik terjadi pada H+3 tanggal 15 April," katanya.

"Sedangkan untuk puncak pengiriman kargo pesawat pada arus mudik diperkirakan terjadi pada H-8 tanggal 3 April dan arus balik pada H+6 tanggal 18 April," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.