Sukses

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan menyatakan, Pelita Air siap mendukung dan menyukseskan kelancaran angkutan lebaran yang selamat, aman, dan nyaman pada tahun ini dengan melakukan beberapa upaya strategis.

Liputan6.com, Jakarta Pelita Air siap mendukung dan menyukseskan kelancaran angkutan lebaran yang selamat, aman, dan nyaman pada tahun ini dengan melakukan beberapa upaya strategis.

Salah satunya dengan menyediakan 273 ribu kursi penerbangan pada periode angkutan Lebaran mulai 3 hingga 18 April 2 024. Angka ini meningkat 11 persen dibanding jadwal periode reguler dengan total lebih dari 1.500 penerbangan pada periode ini atau meningkat 19 persen dibanding rata-rata penerbangan pada bulan-bulan sebelumnya.

Vice President Corporate Secretary Pelita Air Agdya Pratami Putri Yogandari menyatakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan ketersediaan kursi penerbangan dan memberikan masyarakat pilihan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta tepat waktu pada periode libur Lebaran ini di mana peningkatan trafik penumpang akan terjadi.

"Diharapkan peningkatan kapasitas penerbangan ini juga dapat membantu menjaga harga tiket penerbangan agar tetap terjangkau masyarakat yang ingin mudik ataupun liburan pada periode libur panjang Lebaran ini," ucapnya, (29/3/2024).

Peningkatan kapasitas penerbangan ini diiringi dengan penambahan frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya mulai 3 April mendatang, penambahan penerbangan pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Denpasar dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Selain itu, Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta.

Dalam mengantisipasi peningkatan penumpang pada periode angkutan Lebaran 2024 ini, Pelita Air didukung dengan petugas operasional dan pelayanan terlatih dan profesional yang menjunjung tinggi prinsip safety, security, services, and compliance (3S 1C) sehingga diharapkan dapat sigap dalam menghadapi segala kondisi dan situasi di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan 11 Pesawat Airbus A320

Untuk memberikan layanan penerbangannya, Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320. Sebagai maskapai layanan medium (medium service airline), Pelita Air berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan bagi penumpang.

Pada tiap penerbangan, penumpang mendapatkan makanan ringan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg. Selain itu, Pelita Air menyediakan layanan Starlight yaitu layanan hiburan gratis yang dapat diakses penumpang melalui smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) menggunakan aplikasi Tripper.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.