Sukses

Asyik Main Kano, Aril Remaja 16 Tahun Asal Situbondo Tenggelam di Pantai Sijile

Seorang remaja yang diketahui bernama Aril (16), warga Dusun Ranurejo, Des Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, tenggelam ketika bermain kano di Pantai Sijile, yang berada di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, masuk kawasan Hutan Taman Nasional Baluran Situbondo.

Liputan6.com, Situbondo Seorang remaja yang diketahui bernama Aril (16), warga Dusun Ranurejo, Des Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, tenggelam ketika bermain kano di Pantai Sijile, yang berada di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, masuk kawasan Hutan Taman Nasional Baluran Situbondo.

Berdasarkan informasi di lapangan, korban berangkat ke Pantai bersama tiga orang temannya, yakni Rian, Rudi dan Khoirul.

Karena kondisi Pantai Sijile ramai pengunjung karena hari libur bersama, sehingga korban dan teman- temanya memutuskan ke Pantai Bilik dan ke Pantai Merajak.

Namun pada akhirnya korban dan teman- temannya memutuskan kembali ke Pantai Sijile dan bermain kano

Satu kano miliki PT BSP digunakan korban, dan satu kano lainya digunakan tiga orang temannya.

Ketika bermain di Pantai tersebut, korban menyuruh temannya untuk pulang terlebih dahulu, karena ada enam teman yang lain yang masih bermain di Pantai.

Sesampainya ketiga teman korban sampai di bibir Pantai, mereka melihat korban terjatuh dari kano dan melihat korban melambai-lambaikan tangannya, dan tidak lama kemudikan mereka sudah tidak melihat tubuh korban muncul lagi ke permukaan.

Mengetahui korban tenggelam, ketiga teman korban bergegas ke rumah korban untuk memberitahukan kepada orang tuanya.

Selanjutnya mereka kembali ke Pantai sijile dan melaporkan ke petugas Perhutani Batu Numpuk.

“Usai mendapat laporan seorang remaja tenggelam kami langsung bergegas ke lokasi bersama anggota lainya,”ujar Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo Puriono, Jumat (16/2/2024)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Berhasil Ditemukan

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP I Gede Sukarmadiyasa mengatakan, Petugas gabungan melakukan penyisisran di sepanjang pantai di lokasi kejadian, dengan menggunakan speedboat miliki petugas Taman Nasional Baluran  Situbondo.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan tidak jauh dilokasi kejadian dan langsung dievakuasi oleh tim gabungan untuk dibawa ke rumah sakit,”pungkasnya

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.