Sukses

Penumpang Bandara Juanda Capai 43 Ribu di Awal Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 2024

Liputan6.com, Surabaya - General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengungkapkan peningkatan jumlah penumpang penerbangan domestik pada masa libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024. Sebanyak 43.766 penumpang telah dilayani.

"Selama periode awal Febuari ini, rata-rata kami melayani 34 ribu penumpang per hari. Namun pada Rabu sehari sebelum long weekend jumlah penumpang mencapai 43 ribu," ujarnya, Kamis (8/2/2024).

"Kami memprediksi ini dikarenakan pemeritah juga menetapkan tanggal 9 Februari menjadi hari libur cuti bersama, sehingga pengguna jasa memiliki waktu lebih panjang untuk bepergian,” imbuh Sisyani.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan periode minggu sebelumnya jumlah penumpang dan pesawat mengalami kenaikan.

“Tercatat kenaikan jumlah penumpang dimana pada 7 Februari tercatat 43.766 penumpang sedangkan sejak tanggal 1 hingga 6 Februari jumlah penumpang tertinggi sebesar 36.650 penumpang," ucapnya.

"Sedangkan untuk jumlah pesawat juga mengalami kenaikan dimana pada tanggal 7 Februari tercatat 276 pergerakan pesawat sedangkan sejak tanggal 1 hingga 6 Februari jumlah penumpang tertinggi sebesar 254 pergerakan pesawat,” tambah Sisyani.

Manajemen Bandara Juanda juga memperkirakan hingga minggu (11/2/2024) jumlah pergerakan penumpang masih akan stabil di atas rata-rata karena arus balik libur Imlek.

“Melihat adanya kenaikan pada longweekend kali ini kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara," ujar Sisyani.

"Tujuannya adalah untuk tetap menjaga tingkat kepercayaan atas aspek keamanan dan kenyamanan penumpang selama berada di bandara dan tentunya kami berharap dan selalu optimis hingga akhir tahun nanti baik arus pesawat, penumpang dan barang dapat terus meningkat,” pungkas Sisyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.