Sukses

Pelajar di Jakarta Timur Tewas Tersambar Kereta Saat Bikin Konten, Polisi Imbau Warga Jauhi Bantaran Rel Kereta

Polsek Matraman Jakarta Timur mengingatkan warga agar tidak membuat konten di lokasi berbahaya seperti bantaran rel kereta api, menyusul tewasnya siswa SMP yang tertabrak kereta di perlintasan dekat Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Matraman Jakarta Timur mengingatkan warga agar tidak membuat konten di lokasi berbahaya seperti bantaran rel kereta api, menyusul tewasnya siswa SMP yang tertabrak kereta di perlintasan dekat Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur.

"Kami ingatkan agar masyarakat tidak berada di sekitar bantaran rel kereta api. Apalagi membuat konten karena membahayakan keselamatan dirinya," kata Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo di Jakarta, Senin.

Pada Minggu petang (4/2), Kapolsek Matraman bersama jajarannya melakukan patroli di areal PT KAI Jalan Pisangan Baru Tengah II RT 08/RW 03 Kelurahan Pisangan Baru karena di daerah itu rawan orang tertabrak kereta api.

"Anggota kami menjumpai beberapa anak yang sedang membuat konten di pinggiran rel kereta api," kata Suprasetyo.

Dia juga mengajak kepada warga untuk saling mengingatkan guna menjaga keselamatan karena sudah ada korban tertabrak kereta pada saat membuat konten.

"Untuk membuat konten hendaknya meminta izin dulu kepada PT. KAI dan warga setempat, tidak asal saja membuat konten," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pelajar berinisial AR (14) tewas tertabrak kereta yang melaju dari Jatinegara ke Stasiun Pasar Senen di perlintasan dekat Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu 3 Februari 2024.

Kanit Reskrim Polsek Matraman.AKP Mochamad Zen mengatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan rekan korban di lokasi AR diduga tewas ketika merekam video untuk keperluan konten.

"Korban di TKP lagi bikin video cinematic (menggunakan efek seperti di bioskop)," kata Zen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terpental

Akibat benturan yang kencang mengakibatkan korban terpental ke tepi rel dan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat pada bagian kepala dan kedua tangan

Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk proses visum, namun kini sudah diserahkan ke pihak keluarga.

"Jenazah korban setelah divisum sudah diambil keluarga," ujar Zen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.