Sukses

Anak Muda dan Nelayan di Lamongan Kompak Serukan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Relawan Kawan Gibran menggelar deklarasi bersama ratusan anak muda dan nelayan tradisional di Paciran, Lamongan, Jumat (2/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Relawan Kawan Gibran menggelar deklarasi bersama ratusan anak muda dan nelayan tradisional di Paciran, Lamongan, Jumat (2/2/2024).

Dalam acara deklarasi, para relawan tidak henti-hentinya meneriakkan Prabowo Gibran Menang Sekali Putaran di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan sesekali para relawan yang hadir menyambut yel-yel Prabowo Gibran yang dibawakan oleh acara dengan kata megilan.

Istilah megilan adalah istilah yang khas dari warga Lamongan yang memiliki arti gas terus. Artinya, suara Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 harus digas terus supaya bisa menang satu putaran.

Deklarasi Prabowo - Gibran Lamongan dipimpin langsung oleh Kordinator Wilayah Kawan Gibran Jawa Timur, Randi Satrizal. Dalam sambutannya, Randi menyerukan bahwa Lamongan adalah basis yang selalu identik dengan Paslon nomor satu. Tapi mulai hari ini, kita buat menjadi kandang Prabowo-Gibran.

"Kalau saya dengar-dengar, Paciran, atau Lamongan ini katanya salah satu basis dari Paslon nomor satu. Tapi saya tegaskan, mulai hari ini kita buat Lamongan adalah kandang dari Prabowo-Gibran". Terang Randi, Ulumni Pascasarjana UMM itu.

Selain itu, Nur Alim selaku Pengurus Pusat Kawan Gibran yang turut memeriahkan deklarasi juga hadir dalam semarak deklarasi Prabowo-Gibran. Menurutnya, bicara soal kepentingan nelayan dan anak muda, ini sudah include di dalam semua peta program kerja Prabowo-Gibran.

"Saya kira kalau kita bicara soal gagasan politik hari ini, visi-misi Prabowo Gibran ini selaras dengan kepentingan para nelayan, karena Pak Prabowo banyak berinteraksi dengan nelayan sejak dulu sebelum beliau menjadi capres," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Wakili Anak Muda

Sedangkan Gibran, dianggap mampu mengendorse kepentingan politik anak-anak muda dengan ciri khas dia sebagai anak muda.

"Belum lagi dengan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah-masalah dengan solusi jaman now yang secara substansi lebih unggul dibandingkan dengan paslon nomor lain,"ujarnya.

Acara deklarasi ini juga mengundang Ilhamzada, salah satu influencer yang cukup terkenal di Jawa Timur. Menurutnya, kegiatan deklarasi jangan cuma dijadikan ajang foto-foto, tapi juga dijadikan ajang untuk memperkuat suara di masing-masing desa dan wilayah.

"Banyak yang datang diacara kampanye, tapi biasanya numpang foto saja dengan paslon yang didukungnya. Oleh karena itu, para relawan Kawan Gibran yang hadir disini, ayo kerja sama kita solidkan barisan untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilu 2024 nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.