Sukses

Prabowo dan Jokowi Makan Malam Bersama Jelang Debat Ketiga Capres-Cawapres, Sinyal Dukungan?

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto, terlihat sedang mengadakan makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah restoran di Jakarta Pusat Pada Jumat (5/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto, terlihat sedang mengadakan makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah restoran di Jakarta Pusat Pada Jumat (5/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo tampak mengenakan baju batik, sementara Jokowi memakai kemeja putih polos. Keduanya tampak akrab berbincang.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bbapak Prabowo Subianto," jelas Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024), dikutip dari Antara.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," tutur Ari.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi memberikan isyarat mendukung Prabowo. Contohnya adalah ketika keduanya hadir dalam acara di LDII, di mana Jokowi menekankan pentingnya pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang kuat.

Komentar Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya kepemimpinan yang kuat sering diartikan sebagai bentuk dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden.

Pengamat politik dan publik secara luas mengakui gaya kepemimpinan Prabowo yang tegas dan berwibawa, suatu karakteristik yang telah menarik perhatian, khususnya di kalangan generasi muda. Mereka cenderung mengidamkan sosok pemimpin yang memiliki otoritas dan visi yang jelas untuk masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Saat ini Fokus Bekerja

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menanggapi soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini disebut mulai berpihak mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

Ari mengatakan bahwa Jokowi saat ini fokus bekerja sebagai presiden ditengah pelaksanaan Pemilu 2024. Menurut dia, Jokowi selalu memastikan pelaksanaan program-program pemerintah sampai dan dirasakan masyarakat.

"Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-progrsm strategis Kabinet Indonesia Maju betul2 "delivered" dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Ari kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Dia mengakui Jokowi memang memiliki agenda yang padat akhir-akhir ini. Mulai dari, memimpin rapat kabinet, menerima tamu dari berbagai kalangan, melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, hingga blusukan ke daerah.

"Itu artinya, agenda kerja pemerintahan terus berjalan dipimpin langsung oleh Presiden," ucap Ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.