Sukses

Mahfud MD Kunjungi Tiga Pesantren di Jatim pada Hari Keenam Hari Kampanye

Liputan6.com, Surabaya - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mohammad Mahfud Mahmodin alias Mahfud MD akan menyambangi tiga pesantren di wilayah Jawa Timur pada hari keenam kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan agenda yang dirilis sekretariat Tim Pemenangan Nasional (TPN), Mahfud MD dijadwalkan akan mengawali kampanyenya di Situbondo, Probolinggo dan Bondowoso.

Mahfud dijadwalkan tiba pukul 10.00 WIB akan menggelar silaturahmi dengan pengurus Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo dan dialog kepesantrenan dengan para santri.

Selanjutnya pada pukul 12.30 WIB, Mahfud dijadwalkan akan tiba di Probolinggo untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pesanten se-Probolinggo dan Pasuruan di Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, dilansir dari Antara, Minggu (3/12/2023).

Rangkaian kegiatan Mahfud di Jawa Timur pada hari keenam kampanye akan diakhiri dengan menghadiri shalawatan dan doa bersama di Lapangan Victory, Bondowoso pada pukul 20.00 WIB.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesejahteraan Guru Ngaji

Saat menghadiri menghadiri Selawat Persatuan Indonesia di Parkir Timur GOR, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam, Mahfud MD mengaku siap memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru agama dan juga marbut masjid.

"Salah satu program kerja Ganjar-Mahfud adalah memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru-guru agama dan marbut masjid. Karena mereka yang mendidik masyarakat membangun keamanan dan kedamaian di negeri ini," katanya.

Ia mengatakan, para guru ngaji tersebut yang mencetak generasi muda agar menjadi sebuah negara kesatuan kokoh. "Saya hadir ke forum ini untuk menyejukkan hati dan pikiran agar turut membangun Indonesia.

Kebetulan saya Cawapres untuk Pemilu 2024, saya menegaskan perlunya satu hal bahwa Indonesia ini hanya akan maju manakala keislaman dan keindonesiaan kita itu menyatu," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.