Sukses

Ratusan Ulama dan Habaib Ramaikan Istigasah Kubro di Bangil Pasuruan, Doakan Kedamaian Bangsa dan Dunia

PCNU Bangil Pasuruan menggelar istigasah kubro untuk keselamatan bangsa dan perdamaian dunia pada di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil, Minggu 26 November 2023.

Liputan6.com, Pasuruan - PCNU Bangil Pasuruan menggelar istigasah kubro untuk keselamatan bangsa dan perdamaian dunia pada di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil, Minggu 26 November 2023.

Istigasah dihadiri ratusan ulama dan habaib, diikuti juga 100 ribu masyarakat dari kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Pandaan dan Rembang. Serta lebih dari ratusan ribu penonton melalui live Streaming berbagai kanal you tube

Istigasah kubro diawali dengan khatmil quran oleh 99 JQH, dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi bersama 999 Ishari kolaborasi dengan Albanjari.

Dilanjutkan Gema wahyu ilahi dan sholawat asyghil, menyanyikan Indonesia raya dan Mars Syubbanul Wathon. Serta laporan ketua panitia Sudiono Fauzan dan Ketua PCNU Bangil KH Sobri Sutroyono.

Kemudian, acara puncak Istighotsah Kubro dipimpin Khatib Syuriah KH. Rofii dan ditutup doa 9 Ulama sepuh NU se-cabang Bangil.

Ketua Panitia Mas Dion menjelaskan bahwa Istigasah Kubro ini adalah puncak rangkaian peringatan Harlah 1 Abad NU oleh PCNU Bangil.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan dengan Istighotsah Kubro kita bermunajat kepada Allah Swt. Semoga NU semakin maju, jaya dan hebat serta memberi manfaat dan maslahat untuk ummat manusia.

"Semoga Bangsa Indonesia diberi keselamatan, kerukunan dan kedamaian serta menjadi bangsa baldatun thoyyibatun warabbbun Ghafur. Semoga seisi dunia diberkahi dengan perdamaian, khususnya saudara-saudara kita di Palestina diberi keselamatan, pertolongan dan kemerdekaan", kata Mas Dion.

Dalam pelaksanaan Istighotsah Kubro ini juga dilaksanakan penggalangan amal untuk solidaritas Palestina oleh Lazisnu PCNU Bangil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.