Sukses

Keyakinan Ji Da Bin Bawa Indonesia Kalahkan Maroko di Laga Pamungkas Grup A Piala Dunia U-17: Mohon Dukungannya

Gelandang timnas Indonesia U-17 Ji Da Bin menegaskan kesiapannya membawa tim Merah Putih memetik poin penuh dan memenuhi target lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia U-17 Ji Da Bin menegaskan kesiapannya membawa tim Merah Putih memetik poin penuh dan  memenuhi target lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," ucapnya setelah latihan, Rabu 16 November 2023.

Ji Da Bin tak ingin timnya lengah melihat Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuhnya.

Dia meminta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengingatkan anak asuhnya harus mengurangi kesalahan-kesalahan individu saat melawan Timnas Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis 16 November 2023.

"Kami harus cepat counter press, kami akan press mereka sehingga tidak bisa berkembang. Tapi, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu," ujarnya disela latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu.

Bima Sakti berpesan bagi siapapun yang akan dipercaya sebagai pemain utama dalam laga melawan tim yang berjuluk Singa Atlas Muda tersebut harus tampil semaksimal mungkin.

"Siapapun yang dipercaya besok harus tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur," ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Balikpapan tersebut juga mengingatkan untuk tidak menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama karena semua tim bagus.

"Kami lihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama," kata Bima Sakti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kantongi Kelemahan dan Kelebihan dari Timnas Maroko

Namun, dirinya sudah mengetahui apa kelemahan dan kelebihan dari Timnas Maroko, sebagai acuan untuk menerapkan strategi permainan.

"Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, organisasi permainan Maroko bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya memohon doa kepada masyarakat Indonesia, baik yang hadir langsung maupun di rumah, agar diberikan hasil yang terbaik.

"Mohon doanya masyarakat sepak bola Indonesia yang nonton langsung maupun lewat televisi, karena ini pertandingan penting. Kami berharap semuanya Bismillah bisa lolos ke fase berikutnya," ujar Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang melawan Panama dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam.

Gol Panama tercipta terlebih dahulu melalui kaki Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

 

3 dari 3 halaman

Laga Hidup Mati

Tim U-17 Indonesia bakal melakoni partai penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Maroko dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11).

Indonesia U-17 baru mengumpulkan dua angka dalam dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Mereka bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A. 

Maroko sendiri kini mengumpulkan tiga poin. Dan jika mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir, mereka akan mendulang enam poin. 

Jika ingin menembus 16 besar, Indonesia perlu mengamankan tiga angka. Alias harus menang lawan Maroko. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.