Sukses

Amar Brkic dan Arkhan Kaka Siap Tempur Lawan Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U-17

Dua penyerang timnas Indonesia U-17 yaitu Amar Brkic dan Arkhan Kaka mengaku siap tempur menghadapi laga perdana Piala Dunia U-17 menghadapi Ekuador dalam laga Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat 10 November 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Dua penyerang timnas Indonesia U-17 yaitu Amar Brkic dan Arkhan Kaka mengaku siap tempur menghadapi laga perdana Piala Dunia U-17 menghadapi Ekuador dalam laga Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat 10 November 2023.

Amar Brkic mengaku dirinya masih membutuhkan adaptasi dengan cuaca tanah air. Maklum, dia merupakan pemain yang lahir dan besar di Jerman sebelum menerima panggilan untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Latihan pertama di Jakarta sangat sulit buat saya. Setelah latihan, kepala sakit sedikit-sedikit, tapi kondisi cuaca di Surabaya, sedikit lebih panas. Cuaca Jakarta jadi lebih hangat buat saya. Saya pikir tim akan lebih baik," ujarnya, ditulis Selasa (7/11/2023).

Amar mengungkapkan, latihan ini sekaligus mengasah proses adaptasi timnya di stadion. Mereka kini jadi lebih tahu kondisi cuacanya. Kekompakan tim juga semakin apik selama latihan untuk persiapan pertandingan.

"Saya pikir di tim sangat baik. Chemistry kami sangat baik, tidak ada masalah. Untuk pertandingan melawan Ekuador, saya pikir pertahanan dan chemistry kami bisa menghadapi segalanya," ucap pemain berdarah Bosnia-Indonesia itu.

Penyerang timnas Indonesia U-17 lainnya, Arkhan Kaka mengatakan, timnya dalam upaya menyiapkan fisik menghadapi Ekuador. Anak asuh Bima Sakti itu sedang dalam semangat besar menyambut laga debut di Piala Dunia U-17

"Alhamdulillah latihan hari ini berjalan lancar dan baik. Kami mengembalikan kondisi dan mengembalikan fisik, latihan berjalan lancar dan semangat. Kondisi saya dan semua pemain alhamdulillah baik dan sehat. Tidak ada cedera," ujarnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Passing

"Hari ini latihan passing, rondo, game posession, latihan taktik sedikit persiapan kami melawan Ekuador. Tim kompak saling support dan menguatkan. Kami optimis semangat tujuan berjuang bersama. Semoga memberi hasil terbaik," imbuh pemain asli Blitar itu.

Arkhan juga mengaku puas dengan kondisi Lapangan A. Sesuai persiapan, lapangan ini berstandar FIFA sehingga memudahkan pemain berlatih. Situasi lapangan juga menambah semangat lebih.

"Lapangannya bagus, standar internasional dan FIFA, jadi lebih mudah karena lapangan mendukung. Ini menjadi semangat kami untuk menghadapi Ekuador di laga pertama. Semoga nanti diberi kelancaran dan kemudahan di laga perdana," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tim Ekuador Sebut Indonesia Tim yang Bagus

Pelatih timnas U-17 Ekuador Diego Martinez mengungkapkan, Indonesia adalah tim yang sangat bagus, mereka punya pemain sangat bagus, mereka punya penguasaan bola yang baik, sangat cepat, sebagai tim mereka tahu apa yang mereka lakukan.

"Jadi ini akan jadi pertandingan yang sulit dan menantang," ujar Diego setelah timnya latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Senin (6/11/2023).

Untuk mempersiapkan laga melawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 ini, Diego mengatakan, timnya sudah melakukan Training Center (TC) di Saudi Arabia.

"Persiapan pertadingan pertama melawan bagus Indonesia sangat bagus, kita sudah pergi ke Saudi Arabia untun TC, kita dapat persiapan yang bagus," ucapnya.

Selain itu, Diego juga mengomentari cuaca di Surabaya yang terasa begitu bagus. Dia mengaku juga sangat suka stadion, sangat cantik dan luar biasa.

"Sejak kami di sini, saya suka Surabaya, karena meski kami di hotel, tapi kami rasa negara ini sangat baik dengan turis," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.