Sukses

Khofifah Ajak Peserta Indonesia Masters 2023 Tak Langsung Pulang Usai Turnamen: Wisata dan Kulineran Dulu, Enjoy East Java

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh atlet maupun ofisial yang mengikuti turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023, untuk tidak langsung pusang ke negara masing-masing, tapi berwisata dan mencicipi kuliner terlebih dahulu di Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh atlet maupun ofisial yang mengikuti turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023, untuk tidak langsung pusang ke negara masing-masing, tapi berwisata dan mencicipi kuliner terlebih dahulu di Jatim.

"Jangan pulang dulu sebelum berwisata dan kulineran di Jatim. Ada wisata Bromo, ada Ijen, ada rujak cingur, dan banyak lagi. Enjoy East Java," kata Khofifah, Senin (30/10/2023).

Khofifah pun memberi ucapan selamat kepada para pemenang Indonesia Masters 2023 yang telah bertanding selama enam hari, tepatnya pada 24-29 Oktober 2023 di Jatim Expo Surabaya.

"Selamat pada Jafar dan Aisyah juara ganda campuran yang meraih medali emas dalam Indonesia Masters Super 100 kali ini. Terima kasih atas seluruh perjuangan yang diberikan yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ujarnya.

Tidak hanya itu, Perempuan nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut juga menyampaikan selamat bagi para juara di nomor pertandingan yang lain. 

"Terima Kasih untuk semua pemain yang telah menjaga sportivitas, menjaga solidaritas. Bahwa seluruh pertandingan yang telah berlangsung selain kalah dan menang, yang menjadi tujuan juga adalah mempererat persaudaraan," ucapnya.

Dalam gelaran Indonesia Masters 2023 di Surabaya, selain ganda campuran, Indonesia juga meraih juara dan runner up untuk nomor pertandingan ganda putri.

Namun, untuk kategori tunggal putra dimenangkan oleh Jepang dengan runner up diduduki oleh wakil dari Korea.

Khofifah juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang mendukung kelancaran Indonesia Masters 2023, dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jatim dan yang lain. 

"Terima kasih atas semua dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Indonesia Masters Super 100 bisa berlangsung sukses di Jatim," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalungkan Medali

Khofifah menyaksikan  langsung keseruan pertandingan final ganda campuran antara Indonesia melawan Thailand, pada Minggu sore.

Laga pamungkas nomor ganda campuran tersebut berlangsung sengit, pasangan Indonesia Jafar Hidayatullah dan Aisyah Pranata tampak tak gentar dan percaya diri melawan pemain asal Thailand Ruttanapak Oupthong dan J Sudjaipraparat tersebut.

Dengan kepiawaian pemain Indonesia, Jafar dan Aisyah sukses memenangkan pertandingan dengan dua set sekaligus dan Gubernur Khofifah menjadi saksi perjuangan pebulu tangkis Tanah Air mengalahkan pemain Thailand. 

Bahkan, K hofifah juga menyempatkan diri untuk memberi medali dan menyerahkan hadiah secara langsung bagi para jawara dalam pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.