Sukses

Gibran: Tugas Kami Menyempurnakan Program Pembangunan yang Telah Membawa Indonesia Maju

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dia dan Prabowo bertugas melanjutkan dan menyempurnakan program-program pembangunan yang telah berjalan untuk membawa Indonesia menuju kemajuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dia dan Prabowo bertugas melanjutkan dan menyempurnakan program-program pembangunan yang telah berjalan untuk membawa Indonesia menuju kemajuan.

"Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan telah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kami kini adalah melanjutkan dan menyempurnakannya," kata Gibran, di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyatakan salah satu program yang harus dilanjutkan dan disempurnakan adalah pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Sekarang sudah ada KUR, Kredit Mekar, Wakaf Mikro, dan Kredit Ultra Mikro. Nanti, akan kami tambah dengan kredit start-up milenial," kata Gibran.

Dia menjelaskan kredit start up milenial akan diberikan kepada anak muda yang membangun bisnis berbasis inovasi dan teknologi.

Selain itu, sembari mengacungkan poster berisikan nama setiap program unggulan, Wali Kota Surakarta tersebut menuturkan bahwa jika memenangi Pilpres 2024, dia bersama Prabowo akan mewujudkan Kartu Indonesia Sehat untuk Orang Lanjut Usia (KIS Lansia).

"Sekarang sudah ada KIS, Kartu Indonesia Pintar, dan PKH (Program Keluarga Harapan). Nanti, saya tambahkan lagi KIS Lansia," imbuhnya.

Dia juga mengatakan ada program khusus untuk ibu dan anak yang bertujuan untuk mengurangi prevalensi kasus kekerdilan pada anak (stunting), yaitu Kartu Anak Sehat.

Selain itu, Gibran juga mengatakan akan mewujudkan dana abadi untuk pesantren yang merupakan mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiba di Rumah Prabowo

Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya, Selvi Ananda, tiba di kediaman bakal capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, pukul 08.42 WIB, dengan menaiki mobil pribadi milik Prabowo.

Gibran, yang ditunjuk mendampingi Prabowo maju pada Pilpres 2024, turun dari mobil pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD di depan kediaman pribadi ketua umum Partai Gerindra itu.

Dengan didampingi ajudan pribadi Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya, Gibran dan Selvi turun dari mobil dan masuk ke kediaman Prabowo. Seiring dengan datangnya Gibran, tampak pula Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga tiba dan masuk ke kediaman Prabowo.

Di dalam rumahnya, Prabowo menyambut kedatangan Gibran dan Selvi. Prabowo dan Gibran, yang kompak mengenakan kemeja berwarna biru langit itu, kemudian keluar bersama-sama dan menyapa wartawan.

Saat ditanya alasan mengapa mengenakan atasan berwarna biru, Prabowo menjelaskan hal itu merupakan simbol sejuk, tenang, dan damai.

"(Warna biru itu) Sejuk, tenang, damai, gembira," kata Prabowo.

Sementara itu, Gibran yang berdiri tepat di samping Prabowo hanya meminta doa kepada masyarakat.

"Doakan lancar, ya," kata Gibran.

 

3 dari 3 halaman

Diusung Koalisi Indonesia Maju

Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran, menjadwalkan untuk mendaftarkan pasangan tersebut ke Kantor KPU RI di Jakarta, Rabu.

KIM merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

Rangkaian prosesi pendaftaran Prabowo-Gibran dimulai dari Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, kemudian rombongan bergerak menemui relawan di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Selepas itu, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk melanjutkan perjalanan ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Pukul 08.00 WIB, petinggi KIM yang telah tiba di Kertanegara secara berurutan, yaitu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 08.14 WIB, Prabowo tiba di kediamannya setelah menempuh perjalanan dari kediaman Presiden ke-6 RI Prabowo Subianto di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.