Sukses

Jelang Prabowo Daftar ke KPU, Relawan Konco Gibran di Ponorogo Gelar Deklarasi

Sehari menjelang pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU pada 25 Oktober 2023, Relawan Konco Gibran yang berasal dari 21 kecamatan di Ponorogo mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Capres dan Cawapres 2024.

Liputan6.com, Ponorogo - Sehari menjelang pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU pada 25 Oktober 2023, Relawan Konco Gibran yang berasal dari 21 kecamatan di Ponorogo mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Capres dan Cawapres 2024.

"Kami siap memenangkan dan mengawal Prabowo - Gibran sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024-2029. Kami mendukung dan akan mengamankan suara rakyat yang memilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Koordinator Relawan Konco Gibran Ponorogo, Abdul Kholik, Selasa (24/10/2023).

Abdul menyampaikan, para relawan konco Gibran Ponorogo akan berjuang penuh dalam memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

"Untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ucap Kholik.

Dia juga menyatakan, jika relawan konco Gibran Ponorogo siap bersinergi dengan semua relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen pendukung dan relawan Prabowo-Gibran lainnya," ujarnya.

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Bacawapres KIM Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

"Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan insyaAllah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga, di Hotel Mandari Oriental, Jakarta, Selasa (24/10).

Saat ditanya, terkait rangkaian agenda pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU, Airlangga menyebut hal tersebut tengah dirapatkan oleh para Sekjen KIM.

"Startnya nanti akan dirapatkan oleh para sekjen, nanti akan ditentukan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi di Rumah Prabowo

Prabowo resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggug 22 Oktober 2023.

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dari KIM. Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan deklarasi, keputusan ini telah dirumbukan terlebih dahulu oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik yang tergabung dalam KIM.

Dengan sudah mengumumkan nama Gibran sebagai Cawapres, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku akan mendaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU pada 25 Oktober 2023.

Sehingga, tidak akan deklarasi yang akan dilakukan oleh KIM. Karena, akan langsung mendaftarkan pasangan capres-cawapres ke KPU yang akan berangkat dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," tegasnya.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkasnya.

Ketua Umum Partai

Selain itu, terkait dengan alasan tidak adanya Gibran dalam deklarasi ini. Prabowo menyebut, hal ini hanya dihadiri oleh ketum hingga sekjen partai koalisi saja.

"(Kenapa Gibran tidak hadir) Ini ketua partai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.