Sukses

Ramaikan Gowes Tour of Kemala Banyuwangi, Luna Maya: Udaranya Seger Banget, Nafasnya Bisa Puuool Seger

Dua selebritas yang dikenal hobi bersepeda, Luna Maya dan Nirina Zubir ikut mrramaikan Tour of Kemala 2023 yang digelar Kemala Bhayangkari dan PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) di Banyuwangi, Minggu 8 Oktober 2023.

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua selebritas yang dikenal hobi bersepeda, Luna Maya dan Nirina Zubir ikut mrramaikan Tour of Kemala 2023 yang digelar Kemala Bhayangkari dan PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) di Banyuwangi, Minggu 8 Oktober 2023. 

Luna dan Nirina bersama rombongan mengikuti race hari kedua sejauh 55 km. Luna Maya mengaku terpikat dengan alam Banyuwangi yang menurutnya masih sangat terawat.

"Seru. Pemandangannya menyenangkan. Secara experince sangat menyenangkan. Warganya di sepanjang jalan memberi semangat," kata Luna.

Luna juga senang bisa merasakan udara sejuk dan segar khas pedesaan. "Di sini udaranya seger banget. Polusinya enggak ada. Napasnya bisa puuool seger," ungkapnya.

Selain alam, Luna juga menyukai kuliner khas Bumi Blambangan.

"Makanannya enak. Aku sudah makan ketan sama rujak soto. Mantap," tegasnya.

Sementara Nirina Zubir juga ikut meramaikan ajang ini. Dia sangat menikmati bersepeda di Banyuwangi.

"Senang banget bisa bersepeda di Banyuwangi. Kami seperti dimanja. Nyaman bagi para pesepeda," kata Nirina.

"Yang paling menyenangkan adalah support dari masyarakat di sepanjang rute. Ini benar-benar membuat kami bersemangat melanjutkan gowes," imbuhnya.

Nirina juga menceritakan kekagumannya terhadap arsitektur hijau Bandara Banyuwangi. "Bandaranya keren, banyak penghijauan. Kotanya juga cantik. Pokok Banyuwangi menyenangkan lah," ungkapnya.

Tour of Kemala 2023 resmi dibuka oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Evi Agus Andrianto, Ketua Pengurus Yayasan Bhayangkari Diana Ahmad Dofiri, dan Sekjen PB ISSI Parama Nugroho.

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 1.400 peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk atlet nasional dan internasional; belum termasuk kru dan pendamping. Total ada 4.000 orang dari luar Banyuwangi menyerbu kabupaten ujung timur Jawa tersebut sejak beberapa hari terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Wisata Olahraga

 

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan olahraga sepeda di tanah air.

"Tour of Kemala 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pengembangan olahraga sepeda di Indonesia. Kami berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang telah mendukung penuh acara ini dan menyediakan lokasi yang sangat indah dan menantang untuk para peserta," kata Juliati Minggu ( 8/10/2023)

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah bersemangat mengikuti Tour of Kemala 2023 ini. Semoga acara ini berjalan lancar, aman, dan sukses," tambahnya.

Dia menambahkan, Tour of Kemala, diproyeksikan untuk menjadi agenda kegiatan tahunan untuk dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan PB ISSI. Ajang tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit unggul atlet sepeda nasional melalui kategori race.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.