Sukses

Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak di Pantai Grajakan Banyuwangi, 2 Meninggal dan 5 Orang Hilang  

Kapal nelayan Mekar Jaya tenggelam usai dihantam ombak di Pantai Grajagan Purwoharjo Banyuwangi. Akibatnya, dua orang meninggal dan lima lainnya dinyatakan hilang.

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Kapal nelayan Mekar Jaya tenggelam usai dihantam ombak di Pantai Grajagan Purwoharjo Banyuwangi. Akibatnya, dua orang meninggal dan lima lainnya dinyatakan hilang.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengemukakan, Kapal dengan 27 ABK itu dihempas ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan pada Rabu (6/9) dini hari tadi sekitar pukul 2.30 WIB.

"Sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan dua korban meninggal dunia dan lima orang nelayan lainnya masih dalam pencarian," kata Wahyu, Rabu (6/9/2023).

Semula Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan dari Pos Angkatan Laut (AL) Grajagan pada pukul 6:40 WIB, dan selanjutnya menerjunkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

Menurut Wahyu, saat ini tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian lima orang korban kapal tenggelam yang masih dinyatakan hilang, sedangkan dua korban meninggal sudah dalam perjalanan ke rumah duka di Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar.

"Selain dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi dan nelayan juga turut melakukan pencarian korban hilang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Nama Korban

Berikut nama-nama korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam:

Korban selamat: Arni, Aan, Wahit, Solikin, Paiidek, Agus, Gunawan, Jiman, Sukar Bodong, Huda, Sujat, Sabar, Oblok, Supar, Mawi, Siong, Iksan, Tabah, Jaenal, dan Yoyok.

Korban meninggal: Sukar (65) dan Sumarno (60).

Korban belum ditemukan: Wakik, Tosok,  Tolip, Dorik, dan To.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini