Sukses

PSG Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona, Xavi: Kehilangan Ousmane Melemahkan Kami

Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepakbola Eropa, melalui Twitter, Kamis, menyebutkan proses transfer Dembele sejauh ini adalah segera menjalani tes medis untuk kemudian menandatangani kontrak lima tahun sampai musim 2028 pada Sabtu waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi Klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona, terkabulkan.

Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepakbola Eropa, melalui Twitter, Kamis, menyebutkan proses transfer Dembele sejauh ini adalah segera menjalani tes medis untuk kemudian menandatangani kontrak lima tahun sampai musim 2028 pada Sabtu waktu setempat.

Ousmane Dembele ke PSG, here we go! Tes medis dipesan, kontrak resmi berlaku hingga Juni 2028 akan ditandatangani pada hari Sabtu,” tulis Romano, dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023).

Romano mengatakan, pada kesepakatan transfer ini, PSG mengaktifkan klausul pribadi sang pemain senilai 50 juta euro atau Rp 829,8 miliar dengan pembagian utama kepada klub Dembele saat ini yaitu El Barca dan sisanya kepada agennya yaitu Moussa Sissoko.

"Klausul 'Pribadi' diaktifkan pada hari Senin seharga 50 juta euro. Bagian utama ke Barcelona dan juga bagian ke sisi pemain/agennya Moussa Sissoko. Segera disegel,” tulis Romano.

Kesepakatan ini akan membuat pemain tim nasional Prancis itu menjadi rekrutan Le Parisiens ke delapan setelah Arnau Tenas (Barcelona), Cher Ndour (Benfica), Marco Asensio (Real Madrid), Milan Skriniar (Inter Milan), Kang-in Lee (RCD Mallorca), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Manuel Ugarte (Sporting CP).

Dembele telah memperkuat Barcelona selama enam musim sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017.

Penampilan winger lincah 26 tahun itu selama memperkuat Blaugrana cukup apik dimana mampu mencetak 40 gol dan 43 assists dari total 185 penampilan di seluruh kompetisi, serta memenangkan tujuh trofi, yaitu 2 kali Supercopa de Espana (2018/2019, 2022/2023), 2 kali  Copa del Rey (2017/2018, 2020/2021), dan 3 kali LaLiga atau Liga Spanyol (2017/2018, 2018/2019, 2022/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xavi Kecewa

Berbicara kepada TV3, seperti dikutip dari Goal.com, pelatih Barca Xavi Hernandez, mengakui Ousmane Dembele akan pergi ke Paris dalam beberapa hari mendatang. Xavi tidak berusaha untuk menutupi pemikirannya tentang kepergian pemain berusia 26 tahun itu.

"Dembele telah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin pergi. Saya agak kecewa. Ia memiliki proposal dari PSG dan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa bersaing dengan proposal yang diajukan kepadanya dari Prancis. Ini adalah pasar. Pesepakbola yang tidak ingin berada di Barca, mereka harus dilepas," ujarnya.

Namun, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kehilangan Dembele.

"Sekarang kami harus memperkuat diri. Kehilangan Ousmane melemahkan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer