Sukses

Rapat Marathon, Gelora Jatim Bahas Pileg hingga Rekomendasi Prabowo Capres 2024

DPW Partai Gelora Jawa Timur menggelar rapat secara marathon selama dua hari, 26 - 27 Juli 2023, menyiapkan pemilu 2024.

Liputan6.com, Surabaya - DPW Partai Gelora Jawa Timur menggelar rapat secara marathon selama dua hari, 26 - 27 Juli 2023, menyiapkan pemilu 2024.

"Rapat ini digelar untuk menyongsong pemilu 2024. Terutama menyempurnakan berkas DCS. Ada dua bacaleg baru yang akan kami masukan berkasnya," kata Misbakhul Munir, Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Sabtu (29/7/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Misbah ini mengaku untuk pencalegkan Pemilu 2024, pihaknya sudah 100 persen siap. Hanya ada perbaikan pada dua berkas caleg. Sedangkan untuk berkas lain sudah tidak ada masalah.

Politikus asal Ponorogo ini mengatakan, Partai Gelora Jatim melampaui syarat 30 persen kuota perempuan. Pihaknya memberi kuota 39 persen untuk caleg perempuan. Ini bukti keberpihakan Gelora pada isu gender.

"Sebanyak 63 persen bacaleg Gelora Jatim adalah kaum milenial, mayoritas wajah baru," ujar konsultan pendidikan itu.

Sementara itu, Muhammad Sirot Ketua DPW Partai Gelora Jatim menambahkan, dalam rapat koordinasi itu, pihaknya juga membahas soal sosok Capres. Dari tiga bakal capres yang saat ini ada di tiga besar, Gelora Jatim condong kepada sosok Prabowo Subianto.

Sirot mengungkapkan mengerucutnya nama Prabowo adalah hasil diskusi panjang jajaran pengurus DPW Partai Gelora Jatim. Alasannya, Prabowo adalah sosok jalan tengah.

"Pak Prabowo ini pilihan jalan tengah. Beliau tidak ke kiri atau kanan. Nama Prabowo akan kami sampaikan sebagai rekomendasi ke Dewan Pimpinan Nasional," pungkas mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 6 Kursi

DPW Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Jatim tidak memasang target muluk di Pemilu 2024. Partai dengan warna biru langit ini hanya ingin agar bisa mendapatkan jumlah kursi yang bisa memenuhi syarat fraksi saja di DPRD Jatim.

"Kami ini partai baru dan perdana ikut pemilu. Di DPRD Jatim, target 6-7 kursi sudah bagus," kata Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot saat menyerahkan berkas pendaftaran satu jam jelang penutupan di KPU Jatim, Minggu malam 14 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.