Sukses

Berkah 1 Muharram, Khofifah Sebar Hadiah ke 48 Ribu Warga Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriyah dan membagikan hadiah kepada 48 warga Jatim di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriyah dan membagikan hadiah kepada 48 warga Jatim di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Khofifah menyebut jalan sehat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H ini merupakan momentum menguatkan persaudaraan, persatuan dan energi positif yang dimiliki.

“Alhamdulillah Jalan sehat ini menjadi bentuk wujud syukur dan nikmat kita memasuki 1 Muharram 1445 H. Jalan sehat ini juga untuk menguatkan persaudaraan, persatuan, dan menguatkan energi positif yang kita miliki. Dalam sebuah konfigurasi kebhinekaan yang bisa memberikan referensi positif di Indonesia,” katanya, Rabu (19/7/2023).

Khofifah mengatakan, jalan sehat dengan membawa Bendera Merah Putih ini sekaligus menjadi upaya untuk memperkuat rasa cinta tanah air. Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Agustus, yakni bulan memperingati Kemerdekaan RI.

Ditambah, dalam jalan sehat ini sekaligus dilakukan pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 45 ribu bendera. Dimana, hal ini selaras dengan SE Dirjen Polpum Kemendagri untuk mengantisipasi gesekan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa jelang Pemilu Serentak 2024, diimbau untuk menggiatkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih secara masif sejak tanggal 1 Juni - 31 Agustus 2023.

“Kibarkan Bendera Merah Putih setinggi-tingginya. Semoga apa yang menjadi komitmen kita pagi ini akan menjadi pembuka pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kasih sayangnya Allah dan pintu-pintu keberkahan Allah yang akan diturunkan kepada kita semua,” katanya.

“Juga menjadi pembuka pintu-pintu kesuksesan, pintu-pintu keselamatan yang akan Allah turunkan kepada kita semua, dan pintu-pintu ampunan serta pintu-pintu surga Allah yang akan dibukakan untuk kita semua, Al Fatihah,” imbuh Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doorprize Paket Umrah

Secara khusus, Khofifah juga mengundi secara langsung doorprize berupa paket umrah sebanyak 3 orang. Bahkan, sebelum mengundi ia mengawali dengan kalimat Talbiyah yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat.

“Semoga yang belum pernah ziarah Makkah Madinah mudah-mudahan dapat rezeki hadiah umrah, yang sepeda motornya sudah harus ganti mudah-mudahan dapat hadiah sepeda motor," katanya seraya diamini para peserta.

"Yang kulkasnya rusak mudah-mudahan dapat hadiah kulkas, yang siswa mahasiswa laptopnya rusak mudah-mudahan dapat laptop, yang suka gowes mudah-mudahan dapat sepeda gunung,” tambah Khofifah

Salah satu peserta yang tampak antusias yakni Soetopo (83 tahun) asal Surabaya. Ia secara khusus memakai topi berhias gambar Wali Songo. Menurutnya, topi ini sebagai momen pengingat para penyebar Islam di tanah air.

"Saya ikut jalan sehat ini supaya badan lebih sehat. Ditambah ini momennya juga di 1 Muharram, jadi saya pakai topi gambar Wali Songo ini," ungkapnya.

Hal yang sama juga dilakukan Nartini (73 tahun). Bersama anaknya Tunik (40 tahun), Nartini memakai kostum unik bertemakan Bali. Dirinya mengatakan, walaupun sempat harus antre panjang saat penukaran kupon, dirinya tetap antusias memeriahkan acara jalan sehat 1 Muharram 1445 H yang digelar Pemprov Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.