Sukses

Spiderman Jatim Adi Mulyono Sabet Emas Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Taklukkan Wakil Kazakhstan di Final

Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil meraih medali emas pada nomor speed dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Chamonix, Prancis pada Sabtu (8/7/23) waktu setempat.

Liputan6.com, Surabaya - Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil meraih medali emas pada nomor speed dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Chamonix, Prancis pada Sabtu (8/7/23) waktu setempat.

Mahasiswa semester 8 yang mendapat julukan Spiderman Jatim tersebut berhasil lolos ke final speed putra usai berhasil mengalahkan Nursamsa Raharjati. Di semifinal Adi mencatatkan waktu 4,97 detik unggul tipis atas Nursamsa 4,98 detik. Nursamsa sendiri meraih perunggu pada nomor ini.

Kemudian pada babak final Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Rahmad Adi Mulyono melawan wakil Kazakhstan, Rishat Khaibullin. Adi menjadi yang terbaik dan mendapatkan medali emas setelah mencatatkan waktu 5,01 detik atas Khaibullin yang mencatatkan waktu 5,05 detik.

"Syukur Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersemangat karena ini adalah medali emas pertama saya di kompetisi Piala Dunia," ujar Adi kepada UM Surabaya, Selasa (11/7/2023).

Menurutnya ia telah berlatih dan berusaha keras bersama sebagai sebuah tim, lebih seperti keluarga, dan itu mendorong dirinya dalam mempersiapkan setiap kompetisi, dan apa yang ia nantikan berbuah hasil yang manis di Kejuaraan Dunia.

“Terimakasih untuk dukungan keluarga, pelatih, tim Indonesia, kampus UM Surabaya dan seluruh rakyat Indonesia, terus doakan saya,” imbuhnya.

Adi sangat berharap bisa melanjutkan dan mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Mahasiswa semester akhir tersebut juga berharap di tengah kesibukannya hari ini, ia bisa menyelesaikan kuliah secara tepat waktu di UM Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Kampus

Sementara itu Ma’ruf Sya’ban Wakil Rektor III yang membidangi Sumber Daya Manusia dan Kemahasiswaan sangat mengapresiasi capaian yang telah diraih peraih beasiswa atlet UM Surabaya yang telah berhasil berkompetisi tingkat dunia tersebut.

“Ajang Kejuaraan Dunia selalu menjadi ajang bergengsi, tidak hanya kampus yang bangga tapi juga seluruh rakyat Indonesia, ini adalah capaian yang sangat membanggakan universitas dan Indonesia,” jelas Ma’ruf.

Ma’ruf menambahkan universitas akan terus mendukung para atlet-atlet UM Surabaya dalam kompetisi-kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Ma’ruf berharap capaian ini menjadi semangat untuk atlet lain untuk berprestasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.