Sukses

Aksi Asnawi Jadi Pelatih Dadakan Bocah-Bocah Korea Tuai Sorotan, Warganet: Bang Asnawi, Tutor Sleding Donk 

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menjadi sorotan warganet usai beraksi sebagai jadi pelatih dadakan di klubnya, Jeonnam Dragons.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menjadi sorotan warganet usai beraksi sebagai jadi pelatih dadakan di klubnya, Jeonnam Dragons.

Pemain 23 tahun itu terlihat menjadi mentor bagi pemain muda dalam kegiatan Football Clinic Little Dragons 2023 yang diinisiasi Jeonnam Dragons, seperti diungga di akun di akun Instagram resminya @jeonnamdragons_fc pada Senin (3/7/2023).

Dalam postingan tersebut, Asnawi nampak sedang berada di depan sejumlah anak-anak yang menjadi peserta untuk memberikan arahan atau pelatihan.

 “Jeonnam Dragons mengadakan football clinick Little Dragons 2023 untuk membahagiakan anak-anak di Jeonramando,” tulis keterangan unggahan Jeonnam Dragons di Instagram resminya, dikuti Selasa (4/7/2023).

Asnawi terlihat ikut melatih anak kecil bersama Jeonnam Dragons Adapun, kegiatan coaching clinic sepakbola tersebut dikuti sekitar 300 pemain anak-anak dan orang tua.

Sebanyak 16 pemain Jeonnam Dragons termasuk Asnawi Mangkualam, Baldivia, Plana, Mikicho, Yuhei, hingga Choi Hee-won bergabung di acara itu.

Aksi Asnawi menjadi sorotam, bek kanan milik Jeonnam Dragons itu pun langsung menuai sorotan di media sosial. 

Banyak netizen memberikan pujian terhadap kapten Timnas Indonesia itu yang punya andil dalam pengembangan sepakbola di Korsel.

"cil cil gini yak, lu punya skill bagus lu punya kuasa. Tapi buat gua enggak.." tulis pemilik akun ehey_boy, dikolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutor Sliding

 

Tak hanya itu, warganet lainnya, Nanang Hamdani menuliskan, "Bocil: Bang Asnawi, tutor sleding donk."

 

Bahkan, ada yang menilai bahwa Asnawi Mangkualam pantas untuk menjadi sosok pelatih sepakbola di masa yang akan datang.

Selain itu, eks pemain PSM Makassar itu juga disebut sudah mahir berbahasa Korsel. “Udah cocok Asnawi jadi pelatih di masa depan, dapat banyak ilmu dari coach Shin Tae-yong, juga coach2 yang lain,” tulis komentar akun @ambardwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.