Sukses

3 Sapi Limusin Kurban Keluarga SBY untuk Warga Pacitan, AHY: Semoga Berkah

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan tiga sapi kurban keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Masjid Agung Darul Fallah, Pacitan. Sapi-sapi tersebut mempunya bobot 1 ton lebih.

Liputan6.com, Pacitan - Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan tiga sapi kurban keluarga  Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Masjid Agung Darul Fallah, Pacitan. Sapi-sapi tersebut mempunya bobot 1 ton lebih.

"Rasanya kami sangat berbahagia bisa menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Pacitan yang sangat kami cintai," ucap AHY, Jumat (30/6/2023).

Ia berharap dengan menambah tiga ekor hewan kurban itu bisa menambah solidaritas sosial di tengah suasana perayaan Idul Adha di Pacitan.

AHY yang ikut menunaikan ibadah Shalat Idul Adha bersama istri, Annisa Pohan menyelipkan pesan kebaikan untuk masyarakat Pacitan maupun seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa diberi kemaslahatan dan keberkahan.

"Saya juga berdoa semoga bupati dan semua yang memegang amanah memimpin Pacitan sehat dan memimpin Pacitan memajukan kabupaten yang dibanggakan benar-benar diberkahi,” sambung AHY.

Bantuan hewan kurban itu pun disambut baik oleh pengurus takmir maupun masyarakat Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang tampak terus mendampingi AHY juga memberikan apresiasi.

Dijelaskan, tiga ekor sapi jenis limusin yang diserahkan AHY tersebut merupakan hewan kurban dari masing-masing Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono serta AHY sendiri.

"Kami berterima kasih kepada keluarga pak SBY untuk tiga ekor sapi yang dikurbankan untuk masyarakat Pacitan,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Darul Falah Pacitan Wasi Prayitno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Shlat Id di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merayakan Idul Adha 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada 29 Juni 2023.

"(Idul Adha) di Yogyakarta," ucap Jokowi kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah Jakarta, Senin (26/6/2023).

Pada tahun 2022, Jokowi dan Ibu Negara Iriana menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta. Usai menunaikan salat Idul Adha, Jokowi dann Iriana secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menyalurkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Adapun 38 ekor sapi tersebut akan disalurkan ke masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan jumlah sapi yang disalurkan Presiden Jokowi pada Idul Adha 2023 ini bertambah, dibandingkan tahun lalu yang hanya 34. Hal ini menyusul jumlah provinsi di Indonesia yang bertambah menjadi 38.

"Bapak Presiden akan memberikan sapi kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023. Kalau tahun lalu itu 34 provinsi sekarang ditambah dengan provinsi yang baru terbentuk jadi menjadi 38," jelas Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (23/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.