Sukses

Selain Lautaro Martinez, Ini Deretan Skuad Argentina Piala Dunia Qatar yang Tidak Ikut ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemain yang ikut mengantarkan Timnas Argentina juara dunia di Qatar 2022, dipastikan tidak ikut dalam lawatan ke Indonesia pada 19 Juni 2023. Lautaro Martinez adalah salah satunya.

 

Lautaro Martinez bukan satu-satunya skuad Argentina Piala Dunia Qatar yang tidak dibawa pelatih Lionel Scaloni. Setidaknya, ada tujuh skuad tim Tango di Piala Dunia Qatar yang tidak dibawa mengikuti tur ke Asia. Mereka adalah Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villareal), Alejandro Gomez (Sevilla), Lautaro Martinez (Inter), Paulo Dybala (AS Roma), dan Angel Correa (Atletico Madrid).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (Etho) menyayangkan pemain Argentina favoritnya, yaitu Lautaro Martinez, tidak mengikuti laga FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Lautaro berhalangan terbang ke Indonesia karena Inter Milan akan bermain pada final UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions 2022/2023 melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni WIB.

“Dan tentu yang pasti komitmen Argentina mereka akan bawa full tim. Ini apresiasi yang luar biasa, hanya salah satu pemain yang saya suka gak dibawa karena main di UCL, namanya gak keluar soalnya, saya harapin keluar supaya ada akses langsung gitu,” kata Erick Thohir menyebut pemain yang dimaksud secara tidak langsung, Senin 29 Mei 2023.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyebut, penyebab striker bernomor punggung sembilan di Nerazzurri itu tidak turut serta bertanding di Stadion GBK nanti adalah karena adanya aturan FIFA terkait pemain yang tampil di final UCL.

“Cuman ya ternyata gak diikutsertakan karena ada aturan FIFA karena ketika bermain UCL dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan, sayang sebenarnya,” kata Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Skuad Argentina

Dari 27 nama yang diumumkan mengikuti tur Asia melawan Australia dan Indonesia, Scaloni membawa mayoritas nama-nama yang membantu timnas Argentina menjuarai Piala Dunia ketiga kalinya dan sisanya adalah delapan nama baru.

Delapan pemain itu adalah Walter Barnitez (PSV), Facundo Medina (Lens), Leonardo Balerdi (Marseille), Giovani Lo Celso (Villareal), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), dan Lucas Ocampos (Sevilla).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.