Sukses

Kota Malang Punya Rumah e-Sport Pertama di Indonesia, Dibuka Gratis untuk Gamers

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan Rumah e-Sport pertama di Indonesia tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi talenta olahraga tersebut.

Liputan6.com, Malang - Pemkot Malang mendirikan Rumah e-Sport pertama di Indonesia yang bernama M-Zone.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan Rumah e-Sport pertama di Indonesia tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi talenta olahraga tersebut.

"Di sini kami ingin menunjukkan bahwa Kota Malang adalah gudangnya talenta-talenta e-Sport," kata Sutiaji, Sabtu (1/4/2023), dikutip dari Antara.

Sutiaji menjelaskan, M-Zone merupakan pusat digitalisasi e-Sport yang terpadu dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner dan dilengkapi fasilitas podcast berbasis teknologi hijau.

Ia menambahkan, program yang telah dicanangkan sejak empat tahun lalu, yakni mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) melalui aplikasi dan gim dapat diwujudkan berkat kerja sama Perumda Tunas Malang dengan PT Infra Yes Solusindo.

"Potensi Malang ini luar biasa dan ekosistemnya semakin terbangun," ujar Sutiaji.

Direktur Utama PT Infra Yes Solusindo Yehan Siregar menambahkan para pelaku UMKM kuliner bisa membuka usaha di M-Zone dengan modal Rp5 juta dan sudah bisa menikmati sejumlah fasilitas yang disediakan.

"Konsep digitalisasi seperti M-Zone ini adalah yang pertama di Indonesia. Atlet e-Sport bisa datang ke sini secara gratis setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faslitas Penunjang

Dengan keberadaan Rumah e-Sport tersebut, diharapkan anak muda potensial di kota tersebut memiliki wadah untuk mengembangkan bakat pada dunia gim yang bisa menyumbangkan prestasi kepada Kota Malang.

Rumah e-Sport M-Zone tersebut memiliki berbagai fasilitas penunjang bagi para gamers, mulai dari komputer, sambungan WiFi gratis hingga ruang untuk podcast ataupun mengembangkan para komentator yang bergerak di dunia gim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.