Sukses

Syabda Perkasa Tewas Kecelakaan di Tol, PB Djarum: Turut Berduka Cita Sedalam-dalamnya

PB Djarum menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya pebulu tangkis nasional Syabda Perkasa Belawa karena kecelakaan di Jalan Tol KM 315+200A Petanjungan, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah pada Senin dini hari (20/3/2023), sekitar pukul 03.40 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PB Djarum menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya pebulu tangkis nasional Syabda Perkasa Belawa karena kecelakaan di Jalan Tol KM 315+200A Petanjungan, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah pada Senin dini hari (20/3/2023),  sekitar pukul 03.40 WIB. 

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu atlet kami, Syabda Perkasa Belawa, dan Ibunda tercintanya," tulis PB Djarum dikutip dari Akun Twitternya, Senin. 

PB Djarum pun mengucapkan selama jalan kepada Syabda. 

"Syabda meninggal dunia dini hari tadi, dalam perjalanan bersama keluarganya ke Sragen, untuk berziarah ke makam neneknya. Selamat jalan Syabda,"  sambungnya,

Kabar duka meninggalnya Syabda Perkasa akibat kecelakaan pertama kali diunggah l egenda bulu tangkis Indonesia Yuni Kartika membagikan kabar itu melalui akun Twitter.

“Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat Jalan Syabda, kamu akan dirindukan,” tulis Yuni.

Syabda Perkasa terakhir kali tampil di ajang Iran International Challenge 2023 pada awal bulan lalu. Dia keluar sebagai juara usai mengalahkan Justin Hoh dari Malaysia di partai final dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3/2023) dini hari," tulis keterangan PBSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013

Syabda merupakan atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013. Semasa junior, prestasi Syabda cukup membanggakan. Salah satunya ia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019.

Tak sampai di situ, Syabda sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Ia tidak hanya ikut serta, tapi juga ketika itu Syabda berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya, dengan menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A, melawan Korea.

Terakhir, Syabda berhasil meraih satu gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.