Sukses

Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung Akibat Cuaca Buruk, Pulang Kunker dari Pacitan

Anshori melanjutkan, sesampai di langit Tulungagung, cuaca buruk terjadi sehingga Kapolda Jatim meminta agar melakukan pendaratan darurat.

Liputan6.com, Tulungagung - Kepala Seksi Humas Polres Tulungagung Inspektur Polisi Satu Anshori membenarkan kejadian helikopter yang ditumpangi Kapolda Jatim Irjen Pol Tono Harmanto sempat melakukan pendaratan darurat di wilayah setempat.

"Sore tadi helikopter Pak Kapolda Jatim mendarat darurat di Lapangan Desa/Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Penyebabnya karena adanya cuaca yang buruk," ujarnya, Rabu (22/2/2023).

Anshori mengatakan, Kapolda Jatim saat itu bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pacitan. Kemudian hendak kembali ke Surabaya dengan menumpangi helikopter.

"Alhamdulillah, semua orang yang menumpangi helikopter tersebut selamat, termasuk Bapak Kapolda Jatim," ucapnya.

Anshori melanjutkan, sesampai di langit Tulungagung, cuaca buruk terjadi sehingga Kapolda Jatim meminta agar melakukan pendaratan darurat.

"Pilot helikopter melakukan pendaratan darurat di Lapangan Kecamatan Rejotangan dan berhasil," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Asar dan Lanjutkan Perjalanan

Setelah mendarat, lanjut Anshori, Kapolda Jatim sempat melaksanakan salat Asar dulu di desa setempat kemudian melanjutkan perjalanan melalui darat ke Surabaya.

“Bapak Kapolda Jatim sudah balik ke Surabaya menggunakan kendaraan darat bersama rombongan,” ucap Anshori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.