Sukses

5 Pengunjung Pulau Merah Banyuwangi Tenggelam, 4 Selamat dan 1 Hilang

Liputan6.com, Banyuwangi Lima pengunjung di Pantai Pulau Merah Banyuwangi dikabarkan tenggelam pada Senin (23/1/2023) sore. Para pengunjung itu adalah remaja yang beralamat di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Empat orang berhasil selamat. Sementara satu orang masih dalam pencarian. Remaja yang selamat adalah RA (13), AR (13), AL (13), ED (13). Sementara satu remaja yang hilang adalah DN (12).

Kapolsek Glenmore Banyuwangi AKP Basori Alwi membenarkan kabar tersebut. Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Basori, rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus. Artinya masuk tanpa tiket.

Hal ini diperkuat dengan parkir kendararaan para remaja ini yang berada jauh di sisi selatan dan bukan di tempat semestinya.

"Mereka kemudian mandi di pantai. Saat mereka mandi mendadak datang ombak, sehingga menggulung anak-anak itu," kata Basori Senin (23/1/2023)

Alhasil mereka tidak menguasai diri sehingga tergulung ombak. Kejadian ini diketahui oleh petugas keamanan pantai.

Petugas saat itu segera berenang ke laut dan mencoba memberi bantuan. Hasilnya 4 remaja berhasil diselamatkan. 

"Semantara satu remaja berinisial DN belum ditemukan," ujarnya.

Pihak polsek sudah berkoordinasi dengan Tim SAR. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan.

 "Saat ini  masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR," tegasnya.

Kata Basori, jika hiingga mala mini tidka kunjung diketemukan, maka pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan melibatkan tim SAR gabungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pencarian Diperluas

“Pencarian kemungkinan juga akan diperluas, mudah – mudahan segera ketemu,”tambah Basori.

Basori mengimbau kepada para wisatawan untuk tetap berhati- hati jika berlibur ke pantai. Sebab kondisi ombak dan cuaca gtidak bisa ditebak dan setiap saat berubah.

Kondisi obak itu kan terkadang tenang, tiba- tiba juga menjadi besar nah hal seperti ini yang harus diwaspadai oleh pengunjung agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti ini,”tegasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS