Sukses

Jenazah Korban Helikopter Polri Jatuh di Bangka Belitung Dimakamkan di Magetan

Liputan6.com, Jakarta Briptu (Anumerta) Muhammad Khoirul Anam, personel Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri yang menjadi korban Helikopter NBO 105/P-1103 di Bangka Belitung, dimakamkan di Desa Milangsari, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Dirpolairud Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menyambut kedatangan jenazah di rumah duka RT 01, RW 01, Desa Milangsari, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

"Kami keluarga besar Polda Jatim turut berbelasungkawa atas gugurnya prajurit bhayangkara saudara kita Briptu (Anumerta) Muhammad Khoirul Anam personel Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri," ujar Kombes Puji, Kamis (1/12/2022).

Kombes Puji menyampaikan, pihaknya juga turut berdoa, semoga Briptu (Anumerta) Muhammad Khoirul Anam diterima di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkannya tetap dikuatkan.

Diberitakan sebelumnya, helikopter BO-105 P-1103 milik Polri itu sempat hilang kontak dan terjatuh pada Minggu siang, 27 November 2022.

Adapun identitas keempat korban adalah AKP Arif Rahman Saleh (Pilot), Briptu Moch. Lasminto (Co-Pilot), Bripka Joko Mudo (Teknisi), dan Bripda Muhammad Khoirul Anam (Teknisi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3 Meninggal

Polisi berhasil menemukan satu lagi korban meninggal dunia dalam peristiwa jatuhnya Helikopter Polri P-1103 di Perairan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kini total sudah tiga korban yang ditemukan dan dievakuasi petugas.

"Alhamdulillah kemarin kita temukan dua, dan tadi pagi kita mendapatkan informasi ada satu anggota yang ditemukan bernama Joko. Alhamdulillah saat ini kita telah berhasil menemukan tiga orang anggota kita dalam keadaan sudah meninggal," tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lapangan terbang Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

 

Jenazah Aipda Joko Mudo ditemukan di wilayah Karang Sewa, yakni kurang lebih 15 mill ke arah timur dari Pulau Bukulimau. Jenazah korban ditemukan oleh nelayan bagan asal Tanjung Binga, Kabupaten Belitung. Korban merupakan teknisi helikopter.

"Satu lagi masih dalam upaya pencarian," kata Listyo.

Kedatangan dua jenazah, korban jatuhnya helikopter NBO-105 di perairan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut secara resmi di lapangan terbang Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Kedua jenazah atas nama Bripda Khairul Anam, selaku mekanik helikopter dan Briptu M. Lasminto, selaku kopilot helikopter, menumpang pesawat terbang Kepolisian dari Bangka Belitung dengan nomor P-4501.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS