Sukses

Erick Thohir Bantu Pupuk dan Hand Tractor untuk Petani Besur Lamongan

Realisasi bantuan dari Erick Thohir tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Besur, Abdul Harissuhud.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Pupuk Indonesia merealisasikan bantuan berupa hand tractor dan handsprayer elektrik untuk para petani di Desa Besur, Kabupaten Lamongan. Bantuan tersebut merupakan komitmen Erick Thohir untuk meningkatkan produktifitas para petani.

Realisasi bantuan dari Erick Thohir tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Besur, Abdul Harissuhud. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut kepada para petani.

“Kami petani masyarakat Besur, Kabupaten Lamongan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Erick Thohir atas perhatian dan kepeduliannya. Alhamdulillah satu unit hand tractor, tiga handsprayer elektrik dan dua pupuk demplot telah kami terima,” tutur pria yang karib disapa Haris ini selepas acara penyerahan bantuan dari Erick Thohir bersama Pupuk Indonesia, Senin (27/6/2022).

Tokoh Masyarakat Lamongan tersebut mengatakan bantuan ini dari Erick Thohir kepada warga di desanya bukanlah yang pertama. Sebelumnya juga telah direalisasikan bantuan alat pertanian lainnya dari Erick Thohir.

“Ini kali kedua Bapak Erick Thohir memberikan bantuan kepada petani di desa kami. Sebelumnya drone sprayer dan bed dryer juga telah kmi terima dari Bapak Erick Thohir,” ujar Haris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Berguna

Ia menyatakan bantuan alat tani ini sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas para petani di wilayahnya. Perhatian Erick Thohir kepada para petani membuat Haris berharap jika Indonesia ke depan bisa dipimpin oleh figur seperti Erick Thohir.

“Pasti sangat berguna dan berarti untuk kami masyarakat Besur yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Inilah sosok pemimpin yang kami harapkan. Semoga Pak Erick Thohir tetap semangat untuk memimpin Indonesia ke depan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.