Sukses

Rektor IAIN Ponorogo: Kebijakan Ekonomi Jokowi Dirasakan Masyarakat Kecil

Evi menambahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin menguat merupakan sinyal positif bagi kemajuan perekonomian bangsa.

Liputan6.com, Ponorogo - Rektor IAIN Ponorogo Evi Muafia mengatakan, berbagai kebijakan perekonomian yang dikeluarkan Presiden Jokowi sangat dirasakan masyarakat. Menurut dia hal itu menjadi bentuk nyata Jokowi begitu memperhatikan kondisi masyarakat.

"Sangat luar biasa karena Pak Jokowi itu betul-betul memperhatikan ekonomi masyarakat kecil dan menengah. Ini banyak dirasakan oleh masyarakat umum," kata Evi dalam keterangan tertulis, Senin, (14/2/2022).

Evi menambahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin menguat merupakan sinyal positif bagi kemajuan perekonomian bangsa. Untuk mendukung itu maka diperlukan adanya komitmen bersama dari seluruh penjuri Tanah Air.

Lebih lanjut dia menyebut, manfaat yang dirasakan nantinya juga akan berdampak jangka panjang. Utamanya, tambah dia, dalam upaya untuk mencukupi kebutuhan harian.

"Saya kira ini sangat luar biasa. Apalagi kemudian memperbaiki sistem-sistem terutama ekonomi masyarakat," ujar Evi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai Target

Oleh sebab itu Evi begitu yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, target Indonesia mencapai lima besar ekonomi dunia dapat segera terwujud. Dengan begitu secara otomatis juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya sangat yakin itu," pungkas Evi.

Presiden Jokowi begitu berkomitmen menjadikan Indonesia negara dengan perekonomian terbesar dunia. Data dari Dana Moneter Internasional (IMF) memproyeksikan, Indonesia akan masuk dalam lima besar negara pengerek ekonomi global pada tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.