Sukses

Sumpah dan Lagu Indonesia Raya Warnai Demo Bonek di Kantor Khofifah

Koordinator aksi Andie Peci meminta komitmen kepada seluruh peserta aksi untuk tetap menjaga Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek menggelar aksi menolah mafia bola di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (25/11/2021)

Koordinator aksi Andie Peci meminta komitmen kepada seluruh peserta aksi untuk tetap menjaga Surabaya.

"Kita ini adalah arek Suroboyo, masa kita akan merusak kota kita sendiri. Sepakat ya, kita jogo Suroboyo," ujarnya di atas mobil komando.

Dia mengajak Bonek yang hadir untuk mengucapkan sumpah Bonek Indonesia.

Andie Peci juga memutarkan lagu Indonesia Raya dan mengajak seluruh Bonek menyanyikan lagu kebangsaan ciptaan WS Soepratman itu.   

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protes Wasit

Aksi yang dilakukan Bonek ini buntut dari adanya dugaan mafia bola yang dilakukan oknum wasit saat laga Persebaya melawan Persela Lamongan pada Liga I beberapa waktu yang lalu.

Dari pantauan di lapangan. Jalan Raya Gubernur Suryo Surabaya ini dijadikan mirip di dalam stadion. Sambil membawa spanduk mereka juga menyanyikan lagu Persebaya selalu diPSSI dzolimi mafia PSSI.

Banyak juga penjual air mineral hingga lumpia yang menerobos masuk di celah-celah ribuan Bonek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.