Sukses

Bersih-Bersih dan Jaga Biota Laut Suramadu Bersama Koarmada II

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) Iwan Isnurwanto mengungkapkan ini merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun.

Liputan6.com, Surabaya - Komando Armada (Koarmada) II menggelar aksi bersih-bersih laut di sekitar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (12/11/2021). 

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) Iwan Isnurwanto mengungkapkan ini merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun.

"Karya bakti prolasih tahun ini dipusatkan di kawasan pesisir bentang barat dan timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya, yang menjadi salah satu ikon wisata bahari di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya," katanya, dikutip dari Antara.

Isnurwanto menyebut lebih dari 700 personel TNI AL bersama personel satuan samping kepolisian/ TNI dan instansi terkait dari Pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat umum terjun membersihkan sampah di sepanjang pantai kawasan Jembatan Suramadu sisi Surabaya.  

"Harapan kita bersama, dengan adanya program laut bersih ini, menjadikan kawasan di sekitar Suramadu, khususnya di bentang timur dan barat sisi Surabaya, tercipta lingkungan yang bersih dan  hijau," ujarnya.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Biota Laut

Dengan begitu, Pangkoarmada Iwan menandaskan, suasana laut di sekitar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, bisa lebih dinikmati oleh siapapun yang ingin menghabiskan waktu senggang di kawasan tersebut.   

Isnurwanto berharap, melalui kegiatan dapat tercipta wilayah maritim yang bersih, hijau dan asri, serta bebas dari segala macam jenis sampah dan polutan. 

"Selain itu yang terpenting adalah menjaga biota laut," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.