Sukses

Partai Gelora Jatim Sampaikan Duka KRI Nanggala 402 ke Markas Komando Armada II

Silaturahmi ini sekaligus menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 Patriot KRI Nanggala 402 yang gugur dalam latihan di perairan laut Bali.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Timur silaturahmi sekaligus takziah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 ke Markas Komando Armada II Kawasan Tengah Pangkalan TNI AL, Selasa (27/4/2021).

"Kami datang ke Markas Kapal Selam Komando Armada II untuk silaturahmi sekaligus bertakziah dan menyampaikan rasa duka mendalam dari seluruh kader serta keluarga besar Partai Gelora," terang Ketua DPW Partai Gelora Jatim Muhammad Sirot.

Silaturahmi ini sekaligus menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 Patriot KRI Nanggala 402 yang gugur dalam latihan di perairan laut Bali. Selain itu, pengurus DPW Gelora Jawa Timur menggelar salat gaib dan tahlil di seluruh DPD se Jawa Timur.

"Imbauan tentang salat gaib dan tahlil untuk 53 Patriot KRI Nanggala 402 juga dilaksanakan oleh segenap pengurus dan kader gelora seluruh daerah secara Nasional," tutur Sirot.

Sekretaris DPW Partai Gelora, Misbakhul Munir juga menyampaikan bahwa Partai Gelora Indonesia yang lahir pada tahun 2019 bertepatan dengan momentum hari lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober. Partai ini juga didaftarkan ke notaris pada 10 November bertepatan dengan hari pahlawan.

Hal itu sejalan dengan visi partai gelora dimana kekuatan militer menjadi salah satu pilar menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia.

"Karena itu Partai Gelora sangat mendukung upaya prajurit TNI AL dalam menjaga pertahanan laut Indonesia, apalagi Indonesia adalah negara Maritim besar," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empati

Dalam silaturahmi dan takziah itu, pengurus DPW Gelora Indonesia provinsi Jawa Timur langsung ditemui Komandan Kapal Selam Cakra 401 Letkol Laut Haran Al Ahsan dan Komandan Satgas Crisis Center Letkol Laut Hastaria.

Mereka juga menyampaikan salam dan empati dari Ketua Umum Anis Matta dan Waketum Fahri Hamzah kepada seluruh prajurit Korps TNI AL. Pihak AL pun menyambut hangat dan sangat bangga ada unsur partai yang memberikan empati dan support luar biasa kepada prajurit TNI AL yang bertugas menjaga ketahanan laut Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.