Sukses

Kronologi Kasus Pertama Penularan Lokal Corona Covid-19 di Trenggalek

Liputan6.com, Surabaya- Kasus Corona Covid-19 di Trenggalek sudah memasuki transmisi atau penularan lokal. Wanita berusia 55 tahun menjadi kasus pertama penularan lokal di kabupaten itu.

Wanita yang menjadi pasien 46 itu merupakan istri dari pasien 34. Ia terkonfirmasi tanpa gejala. Pada 19 Juni lalu, suaminya yang bekerja sebagai sopi di Sidoarjo datang.

“Setelah suaminya dinyatakan positif terpapar Corona Covid-19, gugus tugas melakukan kehati-hatian dan pada 11 Juli melakukan tes ulang kepada wanita itu dan hasilnya reaktif,” ujar Bupati Trenggalek Nur Arifin, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (17/7/2020).

Setelah itu, dua hari kemudian ia mengikuti uji seja dan pada 14 Juli dinyatakan positif Corona Covid-19 yang terpapar dari suaminya. Meskipun transmisi lokal pertama, dalam kasus ini belum ditemukan klaster penyebaran baru.

Selain kasus 46, terdapat pula kasus pasien 44 dan 45 yang memiliki hubungan keluarga yakni ibu dan anak. Namun, Bupati Trenggalek memastikan itu belum transmisi lokal Corona Covid-19 karena memiliki riwayat melakukan perjalanan satu keluarga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS