Sukses

Konser Gratisnya Dihadiri 1,6 Juta Penonton, Madonna Patahkan Rekor The Rolling Stones

Madonna sukses menutup rangkain konser The Celebration Tour-nya dengan sebuah rekor.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Madonna sukses menutup rangkaian konser The Celebration Tour-nya dengan sebuah rekor.

Digelar di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil, secara gratis, menurut catatan Live Nation, konser ratu pop veteran itu dihadiri tak kurang dari 1,6 juta penonton.

Catatan jumlah penonton ini melewati rekor yang dicetak band rock veteran The Rolling Stones saat menggelar konser di tempat yang sama tahun 2006. Ketika itu, penampilan Mick Jagger dan kawan disaksikan 1,5 juta penonton.

Bagi Madonna, penyanyi kelahiran Michigan, Amerika Serikat, ini juga merupakan jumlah penonton terbesar yang pernah menghadiri konsernya.

Sebelumnya, paling banyak konser penyanyi yang kini berusia 65 tahun itu dihadiri oleh 130 ribu penonton saat tampil di Paris, Prancis, pada tahun 1987.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Oktober 2023

Rangkaian konser The Celebration Tour ini sendiri dimulai sejak 14 Oktober 2023 di The O2 Arena, London, Inggris. Selain di Eropa, tur ini juga mengunjungi negara-negara Amerika Utara dan Latin, dengan total 81 konser.

Di Copacabana, Madonna,  yang telah melahirkan tak kurang dari 14 album studio juga menyanyikan hits-hitsnya seperti Like A Prayer, Vogue, Hung Up, Into The Groove, serta Like A Virgin.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Konser Penonton Terbanyak

Rekor konser dengan jumlah penonton terbanyak sendiri hingga saat ini masih dipegang penyanyi rock gaek asal Inggris, Rod Stewart.

Saat menggelar konser di malam tahun baru 1995 di Pantai Copacabana, jumlah penontonnya mencapai 3,5 juta orang.

Seperti juga Madonna, konser Rod Stewart ketika itu digelar secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.