Sukses

Striker Vietnam Waspadai Ancaman Timnas Indonesia U-22

Sejauh ini, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu delapan kali di ajang SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Striker Vietnam, Nguyen Van Toan meminta rekan-rekanya mewaspadai permainan penyerang Timnas Indonesia U-22 saat bentrok di laga keempat SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Van Toan menganggap ambisi Tim Garuda Muda untuk lolos ke semifinal bisa berbahaya bagi permainan Vietnam.

Saat ini, timnas Indonesia U-22 menempati posisi kedua klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2017. Itu berkat hasil 1-1 kontra Thailand, menang 3-0 atas Filipina, dan 1-0 atas Timor Leste.

Sialnya, tujuh poin dari tiga laga tak bisa membuat tim Garuda Muda merasa aman. Mereka masih terancam gagal melaju ke semifinal karena Thailand siap mengambil posisi mereka. Peluang untuk lolos pun semakin minim jika kalah dari Vietnam di Selayang Stadium, Selasa (22/8/2017).

Jika melihat rapor kedua tim, Vietnam jelas lebih diunggulkan ketimbang timnas Indonesia U-22. Namun, hal tersebut tak membuat striker Vietnam, Nguyen Van Toan lantas meremehkan Indonesia. Ia memastikan bahwa tim Merah Putih akan menjadi lawan tersulit bagi Vietnam.

"Lawan Filipina, kami mengalami banyak kesulitan di babak pertama. Lawan Indonesia akan jauh lebih sulit karena tim itu tak akan mudah ditangani seperti Timor Leste, Kamboja, atau Filipina. Tapi seluruh tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang," kata Van Toan, dilansir Dantri.



Sejauh ini, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu delapan kali di ajang SEA Games. Rapor Indonesia pun jauh lebih baik dengan mengukir empat kemenangan dan satu kali imbang. Tapi, catatan tersebut jelas tak bisa dijadikan patokan.

Apalagi, Vietnam yang dilatih Nguyen Huu Than memiliki catatan sempurna sepanjang Grup B SEA Games 2017. Mereka menaklukkan Timor Leste 4-0, Kamboja 4-1, dan Filipina 4-0. Jika menang atas Indonesia, tiket semifinal akan berada dalam genggaman mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.