Sukses

Tekuk Malaysia, Indonesia Rebut Emas dari Panahan Beregu Campuran

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya dari cabang panahan. Kali ini, medali datang dari pasangan Riau Ega/Diananda Choirunisa yang tampil di nomor recurve beregu campuran di Synthetic Turf Field, Sport City, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). 

Di babak final, Riau Ega/Diananda berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Khairul Anua Mohamad/Aliya dengan skor 5-3. Ini merupakan emas pertama bagi Riau Ega dan emas kedua bagi Diananda yang sebelumnya sukses memenangkan recurve perorangan putri. 

Kunci keberhasilan Riau Ega Cs adalah saat merebut set pertama 37-35 dan memimpin 2-0. Sebab tiga set berikutnya, kedua tim bermain imbang 36-36, 37-37, 34-34. Dengan hasil iyu, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 5-3.

Dengan demikian, hingga saat ini cabang panahan sudah menyumbang 4 emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. Emas-emas lainnya diraih oleh Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat compound perorangan putra. 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
14 Cabang Olahraga Diproyeksikan Raih Emas di Asian Games
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: Atlet Panjat Tebing Rebut Emas di Filipina