Sukses

BNI dan Cardsindo Gandeng Anak Usaha DIVA Hadirkan Pembayaran Digital di Sikka

PT Multi Daya Dinamika (MDD) menjadi payment aggregator yang melayani top-up dan pembayaran dengan menggunakan kartu BNI Tap Cash.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI/BBNI) bekerja sama dengan PT Cardsindo  Tiga Perkasa (Cardsindo), anak usaha PT Peruri Digital Security (PDS) dan PT Multi Daya Dinamika  (MDD), anak usaha PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) meluncurkan solusi pembayaran  digital berbasiskan Kartu Uang Elektronik “BNI TapCash” di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Multi Daya Dinamika (MDD) Asep Triono melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Senin, (7/2/2022).

PT Multi Daya Dinamika (MDD) menjadi payment aggregator yang melayani top-up dan pembayaran dengan menggunakan kartu  BNI Tap Cash di mesin EDC yang disediakan oleh Cardsindo. Pada tahap awal, disediakan 30 mesin EDC, dan akan dikembangkan untuk pembayaran layanan parkir dan transaksi di tempat usaha milik pemerintah serta swasta.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari pilot project digitalisasi UMKM di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara," kata dia.

Kerja sama ini menjadi bukti teknologi aggregator pembayaran yang dikembangkan MDD dapat digunakan di seluruh negeri, dan dapat diaplikasikan dalam berbagai sektor, tidak hanya di transportasi publik. Pihaknya berharap kerja sama ini dapat menjadi awal keberhasilan digitalisasi UMKM di Sikka.

Senior Vice President BNI Sri Indira mengatakan, peluncuran  BNI TapCash di Kabupaten Sikka merupakan wujud nyata dan komitmen BNI untuk menerapkan  ekosistem cashless hingga ke seluruh penjuru negeri.

TapCash menawarkan kemudahan transaksi yang mudah, cepat, dan aman serta kemudahan untuk top up / isi ulangnya yang dapat dilakukan melalui berbagai channel, baik itu channel BNI (BNI Mobile Banking, ATM, EDC, Agen 46, SMS Banking dll) dan aplikasi milik fintech ( LinkAja, Gojek, Tokopedia, Shopee, BukaLapak, Blibli, dan Jenius).

"Kami berharap digitalisasi di Sikka menjadi milestone bagi digitalisasi UMKM di wilayah Indonesia Timur, sekaligus menjadi bukti bahwa BNI hadir untuk memberikan solusi pembayaran digital bagi UMKM," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalisasi di Sikka

Direktur Utama dari Cardsindo Junaedi mengatakan, peluncuran kartu BNI TapCash dan mesin EDC di Kabupaten Sikka ini merupakan langkah positif bagi digitalisasi di Kabupaten Sikka. Hal tersebut diharapkan dapat membawa efisiensi dalam aktivitas masyarakat.

Penggunaan EDC merupakan  inovasi solusi bisnis yang terus dikembangkan MDD yang melengkapi solusi berbasiskan kartu yang telah digunakan di Pemerintahan, Telekomunikasi, dan Perbankan.

"Kami berharap pilot project ini menjadi akselerator kemajuan digitalisasi di wilayah Indonesia Timur," kata dia.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.