Sukses

Mulai Kisah Romansa Unik Hingga Petualangan Isekai, Simak 5 Anime Musim Panas 2024

anime merupakan salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, yang secara harfiah berarti "animasi”.

Liputan6.com, Bandung - Musim panas tahun 2024 di Indonesia diperkirakan akan berlangsung pada bulan Juli dan Agustus. Pada periode itu banyak anime seri baru yang menarik serta sekuel dari seri-seri sebelumnya telah selesai diumumkan.

Menyusul penutupan anime musim semi 2024 yang akan segera selesai pada akhir Juni nanti, musim baru anime di Juli 2024 mendatang siap menghibur penggemarnya dengan berbagai judul yang tak kalah menarik.

Mulai dari romance unik hingga petualangan Isekai, selalu ada sesuatu untuk semua orang di musim panas ini. Berikut merupakan 5 anime musim panas yang paling ditunggu oleh para penggemar dicuplik dari Japanese Station, Sabtu, 22 Juni 2024:

1. Oshi no Ko Season 2

Menyusul kesuksesan besar pada musim pertama, Oshi no Ko kembali dengan musim baru. Episode terakhir musim pertama membuat para penggemar sangat senang melihat hubungan yang berkembang antara Kana dan Aqua.

Namun, musim kedua akan menampilkan Aqua, Kana, dan Akane yang akan bermain dalam adaptasi panggung Tokyo Blade.

Anime ini akan mengeksplorasi cinta segitiga yang canggung dan persaingan yang telah berlangsung lama antara Kana dan Akane. Oshi no Ko Season 2 dijadwalkan akan tayang perdana pada tanggal 3 Juli 2024.

2. Fairy Tail: 100-Year Quest

Para penggemar harus menunggu selama enam tahun untuk kembalinya salah satu anime petualangan yang paling mereka cintai, dan sekarang penantian itu telah berakhir.

Serial ini mengambil latar waktu setahun setelah kekalahan Zeref dan berfokus pada tim Natsu saat mereka melakukan pencarian 100 tahun yang tak terkalahkan.

Mereka memulai misi untuk menyegel Lima Dewa Naga, kelompok naga dengan kekuatan untuk menyaingi Acnologia. Fairy Tail: 100-Year Quest yang diproduksi oleh JC Staff dijadwalkan akan tayang pada akan tayang perdana pada 7 Juli 2024 di TV Tokyo dan jaringan lainnya.

3. Kami no Tou: Ouji no Kikan (Tower of God Season 2)

Pengkhianatan Rachel yang mengejutkan membuat para penggemar marah di akhir musim pertama Tower of God. Musim baru dari anime ini akan melihat Bam melanjutkan perjalanannya melalui menara dengan nama baru dan dengan misi yang berbeda.

Tower of God dari SIU secara konsisten dipuji karena kisahnya yang epik dan teknik pembangunan dunianya yang sempurna. Musim kedua dibangun berdasarkan keterampilan ini saat menjelajahi menara dengan cara yang unik.

Anime yang diadaptasi dari komik Webtoon asal Korea Selatan tersebut akan tayang perdana pada tanggal 7 Juli, dan akan ditayangkan secara eksklusif melalui Crunchyroll di luar Jepang.

4. Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian

Musim anime baru tidak akan lengkap tanpa adanya anime bergenre romance yang bisa dibanggakan. Anime ini mengisahkan tentang Alisa, seorang gadis cantik setengah Rusia dan setengah Jepang yang menjadi idola di sekolahnya.

Penampilannya saja telah menarik hati beberapa anak laki-laki di kelasnya, kecuali teman sebangkunya, Masachika. Meskipun dikenal sebagai otaku, Masachika adalah satu-satunya pria yang menerima perhatian Alisa.

Dengan menggunakan Bahasa Rusia, Alisa mengungkapkan perasaannya kepada Masachika, karena ia yakin tidak ada seorang pun di kelas yang bisa memahaminya.

Namun, Masachika memahami kata-katanya tetapi memilih untuk berpura-pura bodoh demi hiburannya sendiri. Anime ini akan dirilis pada musim panas ini pada tanggal 3 Juli 2024.

Bagi Anda pecinta DC Universe tentu sudah tak asing lagi dengan seri ini. Kali ini Warner Bros. Japan bekerjasama dengan WIT Studio menciptakan serial anime Suicide Squad bertema Isekai. Sejak rilis video promosi pertamanya anime ini telah mendapatkan banyak penggemar.

Suicide Squad Isekai mengambil latar belakang Kota Gotham, yang berada dalam bahaya karena kemunculan sebuah gerbang. Amanda Waller membentuk satuan tugas penjahat super dan mengirim mereka melewati gerbang tersebut.

Namun, mereka menemukan bahwa dunia di sana sangat berbeda dengan dunia mereka. Harley dan timnya sekarang harus menemukan cara untuk menaklukkan dunia fantasi baru ini.

Serial ini akan tayang perdana di Amerika Serikat dengan tiga episode pertamanya pada tanggal 27 Juni 2024 di Max dan Hulu dan di Jepang pada tanggal 6 Juli 2024 di Tokyo MX dan BS11.

Lagu tema pembuka akan dibawakan oleh Tomoyasu Hotei dengan judul Another World. Sedangkan lagu tema penutupnya adalah Go-Getters yang dibawakan oleh Mori Calliope.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Anime

Dilansir Geograf, anime merupakan salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, yang secara harfiah berarti "animasi”.

Namun, anime tidak hanya sekadar animasi biasa, melainkan juga mencakup berbagai genre, gaya gambar, dan cerita yang mendalam.

Sejarah anime dapat ditelusuri kembali ke tahun 1917, ketika Jepang mulai memproduksi film animasi. Namun, anime yang kita kenal saat ini baru benar-benar populer pada tahun 1960-an, ketika serial televisi seperti “Astro Boy” dan “Speed Racer” mulai ditayangkan.

Pada masa itu, anime masih menggunakan gaya gambar yang mirip dengan komik manga Jepang, dengan karakter yang memiliki mata besar dan ekspresi yang khas.

Pada tahun 1980-an, anime mulai merambah ke pasar internasional dan mendapatkan pengakuan yang lebih luas. Serial seperti “Dragon Ball” dan “Sailor Moon” menjadi sangat populer di luar Jepang, dan menarik perhatian penonton dari berbagai negara. Sejak itu, anime terus berkembang dan meraih kesuksesan yang luar biasa di pasar global.

Salah satu hal yang membedakan anime dari animasi barat adalah tema dan ceritanya yang lebih kompleks. Anime tidak hanya menghadirkan cerita yang seru dan menghibur, tetapi juga sering kali menyentuh isu-isu sosial, politik, dan psikologis.

Beberapa anime bahkan mengangkat tema-tema yang kontroversial, seperti perang, kekerasan, dan kematian. Hal ini membuat anime menjadi lebih menarik dan dapat mempengaruhi pemikiran penontonnya.

Selain itu, anime juga memiliki gaya gambar yang unik dan berbeda dari animasi barat. Karakter anime sering kali memiliki mata besar, rambut yang berwarna-warni, dan ekspresi wajah yang dramatis.

Gaya ini memberikan kesan visual yang kuat dan memudahkan penonton untuk mengenali karakter-karakter dalam anime.

Tidak hanya itu, anime juga memiliki berbagai genre yang bisa dipilih sesuai dengan selera penonton. Mulai dari anime bergenre aksi dan petualangan seperti “Naruto” dan “One Piece”, hingga anime romantis seperti “Your Name” dan “Kimi no Na wa”.

Ada juga anime dengan genre fantasi, horor, komedi, dan masih banyak lagi. Keberagaman genre anime membuatnya dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan memenuhi berbagai macam minat penonton.

Selain sebagai bentuk hiburan, anime juga memiliki dampak yang cukup besar dalam industri kreatif. Banyak animator, seniman, dan penulis muda yang terinspirasi oleh anime dan menciptakan karya-karya mereka sendiri.

Anime juga menjadi sumber inspirasi bagi industri film, musik, dan mode di Jepang. Banyak lagu tema anime yang menjadi hits di tangga lagu, dan fashion yang dikenakan oleh karakter anime juga sering menjadi tren di kalangan remaja.

Dalam era digital ini, anime semakin mudah diakses oleh penonton di seluruh dunia. Berbagai platform streaming seperti Netflix, Crunchyroll, dan AnimeLab menyediakan ribuan judul anime yang dapat ditonton secara online.

Selain itu, anime juga sering kali diadaptasi menjadi film layar lebar, seperti “Spirited Away” dan “Your Name”, yang berhasil meraih kesuksesan internasional.

Dalam kesimpulannya, anime merupakan bentuk hiburan yang sangat populer dan memiliki penggemar yang fanatik di seluruh dunia. Anime tidak hanya sekadar animasi biasa, melainkan juga mencakup berbagai genre, gaya gambar yang unik, dan cerita yang mendalam.

Keberagaman anime membuatnya dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, dan memiliki dampak yang besar dalam industri kreatif. Dengan terus berkembangnya teknologi, anime semakin mudah diakses dan semakin populer di masa depan.

 

3 dari 3 halaman

Pengertian Anime

Anime adalah sebuah istilah yang berasal dari kata “animation” yang merupakan versi pendek dari animasi dalam bahasa Jepang.

Anime telah menjadi bagian penting dari budaya populer Jepang dan telah menyebar ke seluruh dunia. Anime adalah bentuk animasi yang berasal dari Jepang.

Anime memiliki ciri khas yang membedakannya dari animasi lainnya. Salah satu ciri khas anime adalah gaya gambar yang unik dan berbeda dari animasi Barat.

Karakter anime sering kali memiliki mata yang besar, ekspresi wajah yang kaya, dan gaya rambut yang beragam. Anime juga mencakup berbagai genre, seperti aksi, petualangan, komedi, drama, fantasi, romantis, dan banyak lagi.

Ada beberapa perbedaan antara anime dengan animasi Barat. Salah satunya adalah perbedaan dalam gaya gambar dan desain karakter.

Anime memiliki ciri khas yang unik dengan karakter yang sering kali memiliki mata yang besar dan ekspresi wajah yang dramatis.

Selain itu, anime juga sering kali menggambarkan cerita yang lebih kompleks dan serius dibandingkan dengan animasi Barat yang lebih cenderung mengarah ke komedi atau cerita yang sederhana.

Selain itu, anime juga memiliki penggemar yang sangat fanatik dan budaya yang kuat di baliknya. Banyak anime memiliki adaptasi manga (komik Jepang) yang menjadi sumber materi cerita.

Anime juga sering kali memiliki merchandise seperti boneka, pakaian, dan permainan video yang menjadi bagian dari industri anime yang besar.

Anime telah memiliki pengaruh yang besar di dunia budaya populer. Banyak film dan serial animasi Barat yang terinspirasi oleh gaya dan tema anime.

Anime juga telah mempengaruhi industri film dan televisi di banyak negara, termasuk Amerika Serikat. Banyak studio animasi Barat yang mengadopsi gaya gambar anime dalam karyanya.

Selain itu, anime juga memiliki pengaruh yang kuat di dunia musik. Banyak lagu tema anime yang menjadi hits di tangga lagu Jepang dan bahkan di luar Jepang. Banyak penyanyi Jepang yang terkenal berkat lagu-lagu tema anime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini