Sukses

Rekomendasi 7 Tempat Foto Prewedding Outdoor di Lampung, Nomor 1 Jarang Diketahui

Mengabadikan momen prewedding jadi sesuatu hal yang biasanya selalu diagendakan para pasangan sebelum menikah. Tak jarang mereka ingin mencari hal berbeda dengan melakukannya dengan tema outdoor.

Liputan6.com, Lampung - Menyatunya dua insan dengan ikatan pernikahan adalah suatu keinginan bagi setiap orang. Tidak sedikit orang yang ingin momen seumur hidup sekali ini menjadi galeri yang indah dan menjadi kenangan di kemudian hari.

Maka sebagian orang tentu ingin melakukan eksperimen dengan foto prewedding. Salah satunya yang bertema outdoor.

Kebanyakan orang sebelum menikah sudah mulai mempersiapkan dengan matang apa saja yang dibutuhkan. Seperti melakukan sewa gedung, foto prewed, hingga mengurusi konsumsi ketika resepsi.

Bagi sebagian orang ingin melakukan foto prewedding dengan tema outdoor, guna terlihat beda dari yang biasanya. Berikut beberapa tempat rekomendasi yang cukup indah untuk dijadikan lokasi foto prewedding di kawasan Provinsi Lampung.

Berikut ini rekomendasi tempat foto Prewedding di Lampung yang bisa dijadikan rujukan.

1. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Tempat yang satu ini masih sangat awam dan jarang digunakan sebagai background view prewedding. Padahal, kalian yang sedang mencari rekomendasi tempat prewedding outdoor yang indah, lokasi ini boleh menjadi tujuan kalian. 

Pasalnya, pemandangan di lokasi ini sangat indah dan unik. Terlebih, tempat ini diselimuti hamparan rumput hijau dan banyak artefak-artefak peninggalan zaman purba yang konon ditemukan masyarakat secara tak sengaja.

Selain itu juga, pohon kelapa yang subur ditanam dengan posisi tersusun. Tentu itu akan menambah view aestetic momen prewedding kalian.

Sebagai informasi, Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan situs purbakala yang ada di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur. Situs ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi sebab situs ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat pembelajaran.

Taman Purbakala Pugung Raharjo terletak di daerah datar berketinggian 80 meter dan dikelilingi tanggul bekas peninggalan perang zaman dahulu. Di situs ini terdapat peninggalan zaman megalitik, klasik, hingga Islam.

2. Pantai Gigi Hiu

Tentunya sudah banyak yang mengetahui betapa indahnya Pantai Gigi Hiu, dengan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya di teluk Lampung, Pantai Gigi Hiu ini memberikan pesona yang sangat alami dengan ombak-ombak yang besar.

Selain itu, batu-batuan yang menunjal keatas seperti Gigi Hiu sangatlah mempercantik pemandangan di Pantai yang satu ini.

Background yang sangat indah di sekitar Pantai Gigi Hiu bisa dijadikan tempat foto prewed outdoor yang cukup berkesan. 

Pantai Gigi Hiu ini terletak di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

3. Museum Lampung

Sebagai warga Lampung atau suku Lampung, tentunya sangat penting untuk melestarikan budaya Lampung.

Untuk itu, jika ingin foto prewed yang sangat kental dengan budaya Lampung, Anda bisa menyambangi Museum Lampung.

Museum Lampung ini terletak di Jl. ZA. Pagar Alam, No. 64, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. Pantai Marina

Tentunya sudah tidak asing lagi apabila Pantai Marina dijadikan sebagai salah satu tujuan para wisatawan untuk menikmati keindahan pesona alam yang sangat indah.

Tidak sedikit orang yang sengaja memilih Pantai Marina untuk dijadikan rujukan sebagai tempat foto prewedding.

Keindahan pesona alam yang sangat memukau dengan jajaran batu karang yang tersebar di sekitaran bibir pantai, menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya.

Pantai Marina ini terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

5. Lembah Hijau

Lembah Hijau memiliki pemandangan yang cukup indahh yang dapat dijadikan lokasi prewed. Ya, nuansa alam yang asri serta hewan-hewan yang ada di Lembah Hijau tentu membuat keindahan tersendiri.

Terlebih kita dapat menyewa hewan-hewan untuk dijadikan pelengkap dalam foto prewedding kita, seperti gajah dan kuda sehingga menjadikan momen prewed cukup berkesan dan romantis dengan tema alam.

Lembah Hijau terletak di Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Ham, Kec. Tanjung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

6. PKOR Way Halim

PKOR Way Halim bisa dijadikan sebagai rujukan foto prewedding outdoor yang cukup indah, karena keunikannya.

Di dalam PKOR terdapat rumah-rumah eropa berwarna-warni sehingga cocok untuk berfoto prewedding.

Selain hits karena rumah-rumah warna-warninya, PKOR juga menawarkan rumah-rumah adat asal Lampung yang indah, yang bisa dijadikan spot foto prewedding yang sangat menarik.

7. Pantai Pasir Timbul

Tempat rekomendasi terakhir yaitu, Pantai Pasir Timbul, yang cukup menarik dan sangat cocok untuk pasangan yang menyukai pantai yang bersih.

Bagian pantai yang timbul ini dikelilingi air laut yang bersih, tentu bisa menjadi spot foto yang begitu mempesona.

Akses untuk sampai ke pantai ini, kalian perlu menyewa perahu atau kapal kecil. Perjalanannya melalui Pantai Sari Ringgung ke Pantai Pasir Timbul hanya perlu sekitar 30 menit saja.

Lokasi pantai Pasir Timbul ini terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dekat dengan Pantai Sari Ringgung. 

Demikianlah rekomendasi tempat foto prewedding di Lampung yang bisa dijadikan rujukan. Semoga momen prewedding kalian berkesan untuk dijadikan kenangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini