Sukses

Perjuangan YouTuber Cilik Mengisi Kekosongan Lagu Anak

Evelyn Samantha Diarnindra biasanya membuat konten tentang keseharian hidupnya, kali ini ia memperkenalkan lagi yang digubahnya.

Liputan6.com, Semarang - Selama tiga tahun aktif di Youtube dengan konten-konten kesehariannya, Youtuber cilik “Evelyn Samantha” akhirnya membuat konten saat ia bernyanyi. Tak main-main, lagu pertamanya ini berjudul “Samantha Papa Mama” yang merupakan karyanya sendiri berkolaborasi dengan Yunan Helmi, seorang pencipta lagu anak-anak.

"Samantha Papa Mama” bercerita tentang keinginan anak-anak yang ingin punya waktu bersama dengan kedua orang tuanya.

"Orangtua memiliki kesibukan masing-masing, sedangkan anak yang sekolah setiap harinya tentu menginginkan waktu spesial bersama kedua orangtuanya," kata Samantha.

Musik video ini dipublikasikan melalui Channel Youtube “Evelyn Samantha”. Dalam video itu digambarkan Samantha yang hobi menggambar tiba-tiba ditinggal mama dan papa pergi. Lalu ada adegan seperti flash back bahwa Samantha sering mengajak kedua orangtuanya bermain bersama, mereka terlihat sangat bahagia menghabiskan waktu bersama di sebuah playground. 

Menurut Setyo Hari Murdani, sang ayah, dalam lagu tersebut menyampaikan pesan kebersamaan dan rasa syukur.

"Pesan ini ada dalam tiap penggalan lagu. Semoga menginspirasi dan menumbuhkan syukur atas anugerah kebersamaan," katanya.

Ide musik ini tercipta ketika Samantha sering menghabiskan waktu bersama orang tuanya untuk membuat sebuah konten Youtube bertemakan anak anak. Mereka selalu memanfaatkan hari libur untuk membuat konten dan mengunggah di YouTube.

Aktivitas ini membuat produser musik dari Presiden Musikindo, Yunan Helmi membuatkan lagu tentang rasa bahagia dan rasa syukur. Melibatkan Samantha Yunan memilih tema rasa syukur untuk kebersamaan yang dirasakan Samantha.

Setyo Hari Murdani dan Dian Ranipuspita selalu orang tua Samantha mendukung penuh dan membuat ide cerita video musik. Lagi Samantha Papa Mama kemudian diproduseri Maulana Aldyan Pratama dalam naungan Samantha Group sebagai rumah produksi Video Musik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Samantha

Evelyn Samantha mengajak anak-anak dan orang tua untuk menyukai lagu anak-anak.

“Samantha Pengen temen-temen menjadi suka bernyanyi ketika samantha bernyanyi," kata Sam, panggilan akrabnya.

Lagu "Samantha Papa Mama" akan diluncurkan pada Sabtu, 15 Juni 2024, dalam berbagai versi seperti Video Musik, dan Platform digital yang mudah diakses seperti Youtube Music, Spotify, dan media sejenis lainnya.

Kedepannya akan dirilis juga dalam versi lain seperti Video Lirik, Video Musik Animasi, Video Music tanpa vokal dan Versi dibalik layar pembuatan video.

Evelyn Samantha, lahir di Bangka pada 24 Januari 2017, memulai karir Youtube-nya dari tahun 2021 dan telah memiliki lebih dari 8 juta subscriber pada Juni 2024. Selain modeling dan menari yang merupakan hobinya sejak lama. Sam juga mulai menyukai bernyanyi dan bermain piano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini