Sukses

Daya Tarik Wisata di Malino Highlands, Tempat Terbaik Menikmati Teh di Sulawesi Selatan

Selain menikmati teh, berikut beberapa daya tarik lain Malino Highlands

Liputan6.com, Makassar - Malino Highlands menawarkan pesona alam dataran tinggi di Sulawesi Selatan. Destinasi wisata ini tepatnya berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat menikmati panorama hamparan perkebunan teh yang luas. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, area kebun teh di Malino Highlands dulunya memiliki luas 900 hektare dan bisa menyuplai teh ke seluruh daerah Sulawesi.

Meski saat ini areanya menyempit, teh Malino tetap menjadi komoditas teh unggulan di Indonesia. Terdapat beberapa kafe di sekitar lokasi yang bisa menjadi tempat para wisatawan menjajal berbagai varian teh. Selain menikmati teh, berikut beberapa daya tarik lain Malino Highlands:

1. Wisata Air Terjun

Tak jauh dari lokasi perkebunan teh, wisatawan bisa menikmati keindahan dua air terjun sekaligus. Adalah Air Terjun Takapala dan Air Terjun Ketemu Jodoh yang masing-masing berjarak 600 dan 800 meter.

2. Taman Bunga Malino

Wisatawan juga bisa menikmati pesona indahnya bunga warna-warni di Taman Bunga Malino. Lokasi wisata Sulawesi Selatan ini juga menjadi sentra penelitian tanaman bunga yang dijadikan komoditas ekspor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Hutan Pinus

3. Kawasan Hutan Pinus

Kawasan Malino Highlands memang dikelilingi panorama hutan pinus yang eksotis. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan yang membawa nuansa magis tersebut. Terdapat deretan pohon pinus yang berlokasi tak jauh dari perkebunan teh Malino Highlands.

4. Wisata Adrenalin

Pihak pengelola Malino Highlands juga menyiapkan beragam atraksi wisata yang bisa dinikmati oleh para pencinta wisata yang memacu adrenalin. Wisatawan bisa menjajal paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, taman satwa, outbond, hingha jalur tracking.

5. Teropong dan Mini Zoo

Bukan itu saja, di Malino Highlands wisatawan juga bisa menambah pengalaman melihat benda-benda angkasa dengan menggunakan teropong. Selain itu, juga terdapat mini zoo dengan berbagai satwa.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini